Mantan AO Bank BRI Syariah Terancam 15 Tahun Penjara


Kamis, 18 Juni 2015 - 19:01:13 WIB

“Selanjutnya, dilakukan pertukaran blok terhadap nasabah tersebut sehingga seakan-akan ada pem­bia­yaan baru untuk menutupi biaya yang lama. Setelah beberapa minggu, terdakwa me­nyam­pakan kepada saksi Yulinur tentang pem­bia­yaan nasabah atas nama Suryat Handoko dan yang lainnya di­­cairkan dengan me­ner­bitkan kredit tom­pengan dengan cara men­­­carikan nasabah baru un­tuk me­nutu­pi pem­bia­yaan lama yang bermasalah tersebut,” sebut JPU dalam dak­wa­annya.

Sebagai AO, terdakwa telah sengaja melakukan atau menghilangkan atau tidak melakukan pen­ca­tatan dalam pembukuan terhadap sisa hutang yang menjadi beban PT Zizani, dan kemudian oleh ter­dakwa dibuat seolah-olah kewajiban tersebut dibe­bankan kepada nasabah, atas nama saksi Ismail, Yosi Anita, Jefri Satria, No­friandi, M. Idham, Khairul Jafni dan yang lainnya.

Setidaknya ada lebih dari sepuluh nasabah yang menjadi korban dari ter­dakwa Wendra Wahyudi bersama dengan saksi Yuli­nur. Atas perbuatan ter­dakwa ini, PT. Bank BRI Syariah cabang Padang me­ngalami kerugian sekitar Rp1.896.000.000 karena saksi Yulinur tidak me­lunasi sisa pembayaran KPR ­­BRI dan demikian ju­ga para nasa­bah yang dijan­jikan oleh ter­­dak­wa dan Yulinur. Usai mem­bacakan dakwaan, si­dang kemudian ditunda hing­ga ­satu minggu dengan agen­da keterangan saksi. (h/hel)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]