Ramadan, Salon Padang Teather Beroperasi


Kamis, 18 Juni 2015 - 19:05:16 WIB

“Tadi saya sempat ber­kunjung ke toko teman yang ada di atas. Meskipun ba­nyak salon yang tutup, seper­tinya masih ada beberapa yang buka. Patutnya dengan aktifitas yang dij­a­lankan­nya, mereka tidak buka selama Ramadan, sama arti­nya de­ngan tidak meng­hargai umat Islam yang berpuasa,” ucap Ril, salah seorang pedagang di Pasar Raya.

Menanggapi hal ter­se­but, Kabid K3 Dinas Pasar Kota Padang, Deni Har­zandy mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan Di­nas Pasar agar aktifitas salon Padang Teather dihen­tikan selama Ramadan. Baik berupa teguran mau­pun dengan melayangkan surat resmi kepada para pemilik.

“Secara lisan dan tulisan sudah kita peringati, tapi masih saja ada yang nakal dan tidak mengindahkan. Bahkan surat resmi sudah dua kali kami layangkan sebelum Ramadan kepada para pemilik. Berdasarkan laporan yang diterima ma­sih ada yang beroperasi, kita pun langsung me­nin­dak­lanjutinya. Intinya, tidak ada satupun salon tersebut yang boleh beroperasi selama Ramadan,” ucap Deny.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pasar Kota Padang, Eviet Nazmar mengatakan, tidak saja selama Ramadan salon tersebut dilarang ber­o­perasi. Karena harapan sebagian besar warga Kota Padang, agar salon tersebut ditutup selama-lamanya dan segera menjadi pusat kuliner Kota Padang. “Se­mentara ini kita telah me­nyiapkan sangsi tegas bagi salon yang masih nakal beroperasi selama Ra­ma­dan,” tegas Eviet. (h/mg-isq/mg-win)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 21 April 2020 - 14:13:22 WIB

    Awal Ramadan, Baznas Padang akan Bagikan 20 Ribu Paket Sembako

    Awal Ramadan, Baznas Padang akan Bagikan 20 Ribu Paket Sembako PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Azwar Siri mengapresiasi setiap program yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padang. Seperti, gerakan BAZNAS dalam rencana penanganan bagi warga t.
  • Ahad, 19 April 2020 - 11:05:18 WIB

    Sebelum Ramadan, DPRD Minta Pemko Padang Segera Berikan Bantuan Sembako

    Sebelum Ramadan, DPRD Minta Pemko Padang Segera Berikan Bantuan Sembako PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, telah membuat sebagian masyarakat Indonesia kehilangan pekerjaan. Selain itu, pandemi ini juga berdampak pada ekonomi masyarakat yang anjlok..
  • Rabu, 08 Mei 2019 - 22:53:13 WIB

    Hari Ketiga Ramadan, Volume Sampah di Kota Padang Meningkat

    Hari Ketiga Ramadan, Volume Sampah di Kota Padang Meningkat PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sudah tiga hari bulan Ramadan, volume sampah mulai meningkat. Peningkatan volume sampah tersebut didominasi oleh sampah kelapa muda.
  • Kamis, 04 April 2019 - 17:51:13 WIB

    Jelang Ramadan, Pemko Diminta Antisipasi Lonjakan Harga

    Jelang Ramadan, Pemko Diminta Antisipasi Lonjakan Harga PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Jelang bulan Ramadan, pemerintah untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok. Pasalnya, bakal mengalami kenaikan secara perlahan, sehingga perlu mendapat perhatian pemerintah..
  • Rabu, 16 Mei 2018 - 14:31:38 WIB

    Jelang Ramadan, Bus di Padang Diserbu Penumpang

    Jelang Ramadan, Bus di Padang Diserbu Penumpang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Jelang Ramadan, penumpang pada beberapa angkutan umum antarkota, kabupaten, dan provinsi meningkat. Hal itu terjadi karena orang-orang ingin berkumpul dengan keluarga di kampung halaman pada puasa p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]