Ramadan, Salon Padang Teather Beroperasi


Kamis, 18 Juni 2015 - 19:05:16 WIB
Ramadan, Salon Padang Teather Beroperasi

“Tadi saya sempat ber­kunjung ke toko teman yang ada di atas. Meskipun ba­nyak salon yang tutup, seper­tinya masih ada beberapa yang buka. Patutnya dengan aktifitas yang dij­a­lankan­nya, mereka tidak buka selama Ramadan, sama arti­nya de­ngan tidak meng­hargai umat Islam yang berpuasa,” ucap Ril, salah seorang pedagang di Pasar Raya.

Baca Juga : Bekas Atom Center Padang Disulap jadi Penampungan Anak Yatim

Menanggapi hal ter­se­but, Kabid K3 Dinas Pasar Kota Padang, Deni Har­zandy mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan Di­nas Pasar agar aktifitas salon Padang Teather dihen­tikan selama Ramadan. Baik berupa teguran mau­pun dengan melayangkan surat resmi kepada para pemilik.

“Secara lisan dan tulisan sudah kita peringati, tapi masih saja ada yang nakal dan tidak mengindahkan. Bahkan surat resmi sudah dua kali kami layangkan sebelum Ramadan kepada para pemilik. Berdasarkan laporan yang diterima ma­sih ada yang beroperasi, kita pun langsung me­nin­dak­lanjutinya. Intinya, tidak ada satupun salon tersebut yang boleh beroperasi selama Ramadan,” ucap Deny.

Baca Juga : Curah Hujan Tinggi, Perumda AM Kota Padang Imbau Warga Gunakan Air Seperlunya

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pasar Kota Padang, Eviet Nazmar mengatakan, tidak saja selama Ramadan salon tersebut dilarang ber­o­perasi. Karena harapan sebagian besar warga Kota Padang, agar salon tersebut ditutup selama-lamanya dan segera menjadi pusat kuliner Kota Padang. “Se­mentara ini kita telah me­nyiapkan sangsi tegas bagi salon yang masih nakal beroperasi selama Ra­ma­dan,” tegas Eviet. (h/mg-isq/mg-win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]