Kenaikan Gaji PNS Dirapel


Kamis, 18 Juni 2015 - 19:27:07 WIB

Kenaikan gaji sebesar 6 persen itu di­pastikan setelah Pemprov Sumbar me­nerima su­rat edaran dari Ke­men­terian Keuangan se­bagai tindak lanjut terbitnya pe­raturan pemerintah ten­tang kenaikan gaji para PNS.

Kepala Badan Ke­pe­ga­waian (BKD) Sumbar Ja­yadisman yang ditemui Ka­mis (18/6) mengatakan, ke­naikan gaji PNS dihitung sejak awal Januari lalu dan para PNS nantinya bakal me­ne­rima rapel atau pe­ngambilan gaji tertunda selama 6 bulan.

Sementara itu, untuk gaji ke-13 masih menunggu surat edaran dari Kementerian Keuangan. Kalau sudah ke­luar SE-nya, maka akan segera merealisasikan ang­garan tersebut.

“Belum dapat dipastikan kapan dicairkan, hal ini seiring belum diterimanya surat edaran dari Ke­men­terian Keuangan terkait gaji ke-13 para PNS di ling­kungan pemprov Sumbar. bisa jadi keluarnya juga pada bulan yang sama,” ujarnya.

Diketahui bahwa 4 Juni 2015 lalu Pre­siden Joko Widodo telah me­nan­da­tangani peraturan pe­me­rintah nomor 38 tahun 2015 terkait pemberian gaji atau pensiun dan tunjangan ke-13 dalam tahun anggaran 2015.

Dalam peraturan pe­me­rintah tersebut, kepada PNS tetap diberikan selisih ke­kurangan gaji atau pensiun atau tunjagan ke 13 dari penghasilan sebulan yang diterima bulan Juni 2015 yang belum dibayarkan se­besar hak yang seharusmnya diterima. (h/mg-rin)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 20 Desember 2016 - 00:23:39 WIB

    UNP Sambut Baik Kenaikan Beasiswa Bidikmisi

    PADANG, HALUAN — Ke­menterian Riset, Tek­nol­ogi dan Pendidikan Tinggi (Ke­m­ris­tekdikti) berencana m­enaikkan biaya hidup ma­ha­siswa Bidikmisi sebanyak Rp50 ribu sehingga menjadi Rp650 per bulan. Kebijakan itu m.
  • Senin, 28 November 2016 - 01:35:40 WIB

    Menpan-RB Pelajari Kenaikan Status Polda Sumbar

    PADANG, HALUAN — Menteri Pember­dayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, Polda Sumbar telah menga­jukan surat permintaan kenaikan status Polda Sumbar dari tipe B menjadi Tipe A..
  • Rabu, 27 Juli 2016 - 17:02:11 WIB

    Warga Kota Padang Keluhkan Kenaikan PBB

    Warga Kota Padang Keluhkan Kenaikan PBB PADANG, HALUAN – Kenaikan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang diberlakukan oleh Pemko Padang semenjak April 2015 silam, dirasakan warga miskin sangat memberatkan. Diperkirakan kenaikan ini mencapai 100 persen dan warga yang .
  • Rabu, 18 Mei 2016 - 04:01:18 WIB

    UKT 2016 Tak Ada Kenaikan

    PADANG, HALUAN — Tahun ini tidak ada kenaikan uang kuliah pada Universitas Andalas maupun Universitas Negeri Padang. Kedua perguruan tinggi ini tetap me­nerap­kan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dengan range yang sama dengan ta.
  • Kamis, 17 Maret 2016 - 16:00:59 WIB

    Kenaikan Harga Beras Dianggap Normal

    PADANG, HALUAN — Mantan Kepala Dinas Pertanian Sumbar M Djoni mengatakan, kenaikan beras yang terjadi beberapa pekan terakhir adalah gejolak biasa dan tidak ada potensi penimbunan beras oleh oknum. “Kenaikannya kan hanya .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]