Kenaikan Gaji PNS Dirapel


Kamis, 18 Juni 2015 - 19:27:07 WIB
Kenaikan Gaji PNS Dirapel

Kenaikan gaji sebesar 6 persen itu di­pastikan setelah Pemprov Sumbar me­nerima su­rat edaran dari Ke­men­terian Keuangan se­bagai tindak lanjut terbitnya pe­raturan pemerintah ten­tang kenaikan gaji para PNS.

Baca Juga : Di Padang, 42 Kawasan Ini Tak Boleh Menggelar Salat Ied di Masjid dan Lapangan

Kepala Badan Ke­pe­ga­waian (BKD) Sumbar Ja­yadisman yang ditemui Ka­mis (18/6) mengatakan, ke­naikan gaji PNS dihitung sejak awal Januari lalu dan para PNS nantinya bakal me­ne­rima rapel atau pe­ngambilan gaji tertunda selama 6 bulan.

Sementara itu, untuk gaji ke-13 masih menunggu surat edaran dari Kementerian Keuangan. Kalau sudah ke­luar SE-nya, maka akan segera merealisasikan ang­garan tersebut.

Baca Juga : Mantap! Rutan Anak Aia Padang Bagikan Baju Lebaran untuk WBP

“Belum dapat dipastikan kapan dicairkan, hal ini seiring belum diterimanya surat edaran dari Ke­men­terian Keuangan terkait gaji ke-13 para PNS di ling­kungan pemprov Sumbar. bisa jadi keluarnya juga pada bulan yang sama,” ujarnya.

Diketahui bahwa 4 Juni 2015 lalu Pre­siden Joko Widodo telah me­nan­da­tangani peraturan pe­me­rintah nomor 38 tahun 2015 terkait pemberian gaji atau pensiun dan tunjangan ke-13 dalam tahun anggaran 2015.

Dalam peraturan pe­me­rintah tersebut, kepada PNS tetap diberikan selisih ke­kurangan gaji atau pensiun atau tunjagan ke 13 dari penghasilan sebulan yang diterima bulan Juni 2015 yang belum dibayarkan se­besar hak yang seharusmnya diterima. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]