My Life My Adventure


Jumat, 19 Juni 2015 - 17:14:00 WIB
My Life My Adventure

Disini, Anda bisa duduk santai bersama keluarga dan rekan-rekan sambil menikmati udara segar yang masih asri tanpa hiruk pikuk perkotaan. Sederhana saja tempatnya, ada ayunan, jalan rumput yang ditata elok serta berbagai macam permainan yang menguji ad­renalin pastinya. Yang lebih memukau lagi, ada rumah-rumah di atas pohon dengan jembatan menujunya dibuatkan dari jembatan buai dengan kayu yang dirakitkan. Amazing!

Baca Juga : Hati-hati! Eksploitasi Anak Rawan Terjadi di Wisata Indonesia

Saat tim Haluan berkunjung ke tempat tersebut, pemilik tempat dan pengelola menyam­but baik. Novri Andrico yang akrab disapa Andri mulai meng­ajak berjalan menusuri tiap jengkal keunikan yang dimiliki di tempat wisatanya.

“Tempat Laing Park saat ini merupakan tempat kami biasa bermain motor trail. Ini sebe­lumnya hutan yang cukup lebat hanya bisa dilalui motor. Kese­ringan bermain di sini membuat kami berfikir kenapa tidak dijadikan saja arena bermain keluarga di sini,” cerita Andri.

Baca Juga : Sandiaga Uno Mengaku Merinding Saat Salat Isya di Hotel Marbella Anyer, Ada Hantu?

Sampai ide ini mengapung kata Andri, banyak teman-teman yang merasa ide ini harus segera diwujudkan. Akhirnya dimulai dengan pembukaan lahan dan mulai dibangun ru­mah di atas pohon satu persatu.

“Semakin hari keinginan itu semakin kuat, sehingga dengan dana pribadi kami memulai pekerjaan. Hingga akhirnya seperti ini,” ungkapnya.

Baca Juga : Pariwisata Era Baru, Sandiaga: Berbasis Alam Terbuka

Ke depan kata Andri, ber­keinginan untuk membuat La­ing Park ini layaknya kampung Robin Hood. “Mungkin kita hanya melihat kampung Robin Hood di film tapi saya ingin ini bisa diwujudkan juga di sini,” paparnya.

Semenjak di buka dari 2014 lalu, Laing Park mulai dikenal masyarakat. Bermula dari info-in­fo di media sosial dan akhir­nya menarik banyak wisatawan. Luas Laing Park yang baru tergarap hingga saat ini baru 4 hektar dengan lahan kese­luru­han seluas 8 hektar.

Baca Juga : Menparekraf Optimistis Desa Wisata Jadi Pandemic Winner

“Baru sejauh ini kemam­puan kita. Keterbatasan angga­ran menjadi kendala. Ya kita beharap memang ada perhatian Pemda hendaknya,” tukasnya.

Selain arena bermain rumah pohon, Laing Park juga menye­diakan keelokan alam yang lain, yaitu air terjun. Namun, ini belum tergarap karena lemah­nya bantuan keuangan.

“Kita optimis tempat ini akan besar nantinya kalau pe­merintah daerah juga respon dengan ini. Ini akan jadi kawa­san wisata baru bagi keluarga,” jelasnya.

Sementara itu, bagi Anda yang hoby menguji adrenalin, disini disediakan berbagai ma­cam uji nyali. Mulai dari

Flying fox out bound high group yaitu jaring tali, swing army, titian tiga tali, giant, trell dan lain sebagainya.

Selain pemilik, uji nyali ini dikelola dan di kawal oleh pemuda setempat yang peng­hoby adventure.

Sesko saputra (30) dan te­man-temannya Jufri, Iswandi, Ivan, Roby, Yunus dan Eka mak sati siap melayani Anda untuk yang ingin menguji adrenalin dengan berbagai tantangan yang sudah dipersiapkan lengkap dengan alat-alat pengamanan.

Tak lupa, tujuh sekawanan ini mempersilakan tim Haluan mencoba berbagai macam tan­tangan yang sudah disediakan.

Sesko yang akrab disapa Cobon sedikit menceritakan asal ia dan teman-temannya memulai ide ini. “Hoby ad­venture yg mendasari awal kami membuat ini semua. Sejak tahun 90 an sudah hoby. Jadi tidak ada salahnya jika kami juga ikut melestarikan alam sekitar de­ngan arena wisata yang jarang ada seperti ini,” ungkap Cobon.

Dikatakannya, karena si pengelola tempat wisata ini dan pemilik siap bekerjasama, tem­pat wisata ini sepakat untuk lebih dikembangkan dengan baik lagi.

“Target kami nantinya akan dibuatkan kolam pemandian seperti waterboom dan wahana air lainnya,” imbuhnya.

Kemudian Cobon juga su­dah menargetkan selanjutnya akan ditambahkan rumah po­hon yg mmpunyai jembatan terpanjang sekitar 50 meter terbuat dari rangkaian kayu2 jembatan gantung.

Ayo segera Anda telusuri dan nikmati tempat wisata ter­baru yang hanya ada di Solok. Buka dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. (***)

 

Laporan:
RAHMA WINDA dan
ISRA HERMANTO

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]