Harga Emas Melambung, Transaksi Jual Meningkat


Jumat, 19 Juni 2015 - 18:50:21 WIB
Harga Emas Melambung, Transaksi Jual Meningkat

Untuk harga emas per­hiasan 24 karat yang be­berapa hari lalu masih be­rada pada harga Rp1.200.000 per mas saat ini sudah berada pada har­ga Rp1.210.000 per mas­nya. Harga tersebut terus bergerak naik setiap dua harinya. Karyawan Toko Emas Murni, Ahmat me­ngatakan bahwa harga emas dunia saat ini sedang tinggi. Maka dari itu Harga Emas disinipun mengikutinya. “Sudah sepekan ini harga setiap harinya merangkak naik terus. Namun harga emas bisa sewaktu-waktu berubah,” ujarnya.

Baca Juga : Warga Gunakan Kotoran Sapi Cegah Covid-19, Dokter India: Stop, Itu Bahaya!

Kemudian, untuk harga emas perhiasan 24 karat yang sudah jadi (tambah upah) berada dikisaran harga Rp1.280.000 per mas atau harga tergantung model barang. Sementara itu, un­tuk emas perhiasan 22 karat berada pada harga Rp435.000 per gram. Dan untuk harga mas putih de­ngan harga Rp480.000 per gram.

“Untuk model per­hiasan disini banyak pi­lihan­nya. Baik itu emas kuning maupun emas putih. Mulai dari model untuk para ibu-ibu maupun untuk anak muda serta ada juga yang bisa dipesan baik itu untuk pernikahan maupun untuk ikat batu akik,” tam­bahnya.

Baca Juga : Ngeri, 30 Jasad Ditarik dari Tepian Sungai Gangga

Lebih lanjut ia men­jelaskan bahwa, transaksi pada saat ini antara yang menjual dan membeli lebih banyak yang menjual ka­rena faktor harga emas yang sedang tinggi. Salah se­orang pembeli, Ira (39) me­nga­takan datang ke Toko Emas karena mau menjual per­hiasannya untuk ke­butuhan yang mendesak. “Mumpung harga emas lagi naik dan saya mengambil ke­sem­pa­tan bertepatan juga dengan kebutuhan anak masuk se­kolah,” ung­kapnya. (h/mg-win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]