Masyarakat Agam Diimbau Waspada Bencana Kebakaran


Jumat, 19 Juni 2015 - 18:51:17 WIB

Untuk itu, pihaknya mengharapkan kepada war­ga dengan terjadinya perubahan cuaca ekstrem dan hujan yang datang  tiba-tiba dapat terjadi dan bisa mengakibatkan banjir dan longsor, hal itu perlu diwaspadai.

Lalu, saat melaksanakan salat Tarawih pastikan rumah yang ditinggalkan aman terutama kon­disi dapur, se­perti kompor dan tungku kalau ma­sih mengeluarkan api tolong betul-betul mati karena ini bisa terjadi ke­bakaran.

Jika lampu ma­­ti masyarakat diim­bau untuk ber­hati-hati saat mengganti alat penerangan seperti lilin dan lampu tem­pel untuk dapat melihat posisi meletakan dan pas­tikan tidak berada di bawah jendela.

Kemudian, masyarakat saat meninggalkan rumah pastikan colokan listrik yang tidak penting untuk mencabut dan penambahan jalur listrik jangan sampai terlalu banyak untuk me­nambah cabang karena ra­wan bencana kebakaran.

Listriknya yang sudah uzur usianya di atas 15 tahun, patut diwaspadai karena kabel ini sudah meleleh dan lecet yang dia­kibatkan digigit tikus dan lainnya. Apabila terjadi pegesekan akan menim­bulkan api.

“Ini pasti menjadi sum­ber petaka terjadi keba­karan, untuk itu saya meng­imbau kepada masyarakat untuk memperbarui ja­ri­ngan listrik,” katanya.

Di samping itu, Bam­bang Warsito menyambut baik dengan adanya lagu tentang kebencanaan dari Bupati Agam Indra Catri. Diharapkan ini dapat diap­likasikan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Agam.(h/amc)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]