Masyarakat Agam Diimbau Waspada Bencana Kebakaran


Jumat, 19 Juni 2015 - 18:51:17 WIB
Masyarakat Agam Diimbau Waspada Bencana Kebakaran

Untuk itu, pihaknya mengharapkan kepada war­ga dengan terjadinya perubahan cuaca ekstrem dan hujan yang datang  tiba-tiba dapat terjadi dan bisa mengakibatkan banjir dan longsor, hal itu perlu diwaspadai.

Baca Juga : BPBD Sumbar: Jangan Telan Mentah-mentah Informasi Bencana di Media Sosial

Lalu, saat melaksanakan salat Tarawih pastikan rumah yang ditinggalkan aman terutama kon­disi dapur, se­perti kompor dan tungku kalau ma­sih mengeluarkan api tolong betul-betul mati karena ini bisa terjadi ke­bakaran.

Jika lampu ma­­ti masyarakat diim­bau untuk ber­hati-hati saat mengganti alat penerangan seperti lilin dan lampu tem­pel untuk dapat melihat posisi meletakan dan pas­tikan tidak berada di bawah jendela.

Baca Juga : 17 Napi Rutan Kelas IIB Maninjau Dapat Remisi Idul Fitri

Kemudian, masyarakat saat meninggalkan rumah pastikan colokan listrik yang tidak penting untuk mencabut dan penambahan jalur listrik jangan sampai terlalu banyak untuk me­nambah cabang karena ra­wan bencana kebakaran.

Listriknya yang sudah uzur usianya di atas 15 tahun, patut diwaspadai karena kabel ini sudah meleleh dan lecet yang dia­kibatkan digigit tikus dan lainnya. Apabila terjadi pegesekan akan menim­bulkan api.

“Ini pasti menjadi sum­ber petaka terjadi keba­karan, untuk itu saya meng­imbau kepada masyarakat untuk memperbarui ja­ri­ngan listrik,” katanya.

Di samping itu, Bam­bang Warsito menyambut baik dengan adanya lagu tentang kebencanaan dari Bupati Agam Indra Catri. Diharapkan ini dapat diap­likasikan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Agam.(h/amc)

BERITA POPULER Index »


BERITA TERKINI Index »

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]