BK Panggil Oknum Anggota Dewan


Jumat, 19 Juni 2015 - 18:54:11 WIB

“Masyarakat sudah me­nyam­paikan aspirasi me­reka melalui aksi de­mons­trasi, Selasa, kemarin. Jadi, kita memang harus me­nindaklanjuti aspirasi itu. Kita bakal meminta kla­rifikasi dari saudara Mari­nas,” terang Suharjono.

Masyarakat Mapun di­minta untuk bersabar kare­na BK DPRD Pasaman sudah mengagendakan pe­manggilan terhadap Ma­rinas pada 29 Juni men­datang.

Menjelang hari H itu, DPRD Pasaman sudah ada agenda yang tidak bisa lagi diundur, sebagaimana telah dicantumkan dalam surat keputusan hasil Badan mu­sya­warah (Bamus) dewan.

“Dalam waktu dekat kita ada paripurna penge­sahan Ranperda, kemudian DPRD Pasaman akan meng­adakan Bimbingan teknis ke Padang. Jadi, usai kegi­atan itu kita baru membahas persoalan dugaan peng­hinaan atau kesalah­paha­man antara oknum dewan dengan masyarakat kons­tituennya,” terang Jono.

Sebelumnya, oknum de­wan Marinas mengadakan kunjungan kerja ke Mapun. Pada waktu itu marinas mengucapkan kata-kata ke­pada seseorang, yang me­nye­babkan dugaan peng­hinaan masyarakat Mapun keseluruhan, kejadian ini terjadi pada 4 Juni lalu.

Tidak terima dengan ucapan oknum anggota de­wan tersebut, maka masya­rakat Mapun pun mela­porkan oknum Marinas itu ke polres pa­sa­man, yang ditembuskan kepada Pim­pinan dan BK DPRD Pasa­man, Ke­jak­saan dan Penga­dilan Negeri dan Peme­rintah Daerah setempat.

Karena belum kunjung ada respon atas pengaduan itu, sekitar ratusan ma­syarakat Mapun pada 16 Juni 2015 menggelar aksi demonstrasi menuntut Ma­rinas untuk diberhentikan dari lembaga DPRD Pasa­man tersebut. (h/col)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]