PPP Agam Mulai Saling Klaim


Jumat, 19 Juni 2015 - 18:55:20 WIB
PPP Agam Mulai Saling Klaim

Ketua DPD PPP Kabupaten Agam Eri Ya­hendri, versi surat mandat DPW PPP Sumbar Nomor 694/Int-03/V/2015, didam­pingi pemegang surat man­dat DPW PPP, Firdaus Luk­man, Jumat (19/6) me­ngatakan, Ketua DPW PPP Provinsi Sumbar, Martias Tanjung sudah memberikan surat mandat, untuk melak­sanakan tugas, dan menujuk kepengurusan untuk men­jalankan partai, sampai di­lak­sanakannya Musda PPP Kabupaten Agam.

Baca Juga : Razia Prokes di Malam Takbiran, Polres Pesisir Selatan Tak Temukan Kerumunan

Adapun pengurus yang ditunjuk adalah, Ketua DP­D PPP Kabupaten Agam, Eri Yahendri, Sekretaris Novia Erwandi, kemudian Bendahara Fitriani, Ang­gota Dafriyon, Sabirin Bila, Firdaus Lukman, IIng, SM, Murchan Kayo UT Dt Sina­ro. Ia mengatakan pengurus diberi mandat melakukan komunikasi dan pen­jajakan politik dalam rangka pe­milihan kepala daerah ta­hun 2015 di Ka­bupaten Agam.

Kemudian, menerima pendaftaran, memverifikasi administrasi dan mengu­sulkan nama  calon kepala daerah kepada DPW PPP Sumbar. Selanjutnya nama yang diberikan mandat ber­tindak sebagai pengurus DPD dan berkewajiban men­jalankan partai sampai pelaksanaan Musda.

Baca Juga : Sudah Pulang ke Rumah, Korban Serangan Beruang di Sijunjung Berangsur Membaik

“Dalam waktu dekat ini kita akan buka pendaftaran bakal calon kepala daerah. Paling lambat dalam ming­gu depan pendaftaran sudah dibuka. Sebelumnya pengu­rus juga akan melengkapi seluruh prasarana dalan penunjang pelaksanaan tu­gas. Kami berharap seluruh tahapan ini bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Dikatakannya, beda­sar­kan surat keputusan DPP PPP, tertanggal 22 April 2015 yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PPP H M Romahurmuziy telah memutuskan susunan dan personalia pelaksanan tugas DPW PPP Provinsi Sumbar yang diketuai Mar­tias Tanjung, dengan Sek­retaris Amora Lubis, dan Bendahara Asmantoni.

Sementara itu Ketua DPC PPP Kabupaten Agam, Syafril Huda, me­ngaku tidak mengetahui jika sekiranya ada surat mandat, yang menunjuk adanya ke­pengurusan baru di Ka­bupaten Agam. Sepenge­tahuannya belum ada kepu­tusan DPP PPP yang me­nunjuk pengurus DPW PPP sumbar yang sudah demisioner.

“Sampai saat ini se­penge­tahuan saya belum ada SK DPP yang menunjuk kepengurusan DPW PPP Sumbar. Karena sampai saat ini masih dalam proses. Jika demikian bagaimana mung­kin ada surat madat dari DPW Sumbar yang menun­juk kepengurusan DPD PPP Kabupaten Agam yang ba­ru,” jelasnya. (h/yat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]