Lima Atlet Judo Lolos PON


Jumat, 19 Juni 2015 - 19:03:22 WIB
Lima Atlet Judo Lolos PON

Lima atlet judo yang lolos tersebut adalah Rido Iklas Ihsan kelas 55 Kg, Baitul Fajri kelas 66 Kg, Veldi Rizaldo kelas 73 Kg, Sakinah kelas 57 Kg dan Yolanda Putri Indra kelas 52 Kg. “Masih ada dua orang lagi yang memiliki peluang lolos ke PON yaitu Elvi Fernando kelas 60 Kg peringkat delapan dan Mar­cio Ferdo kelas -81 Kg,” sambungnya.

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

Lebih lanjut Hendri me­ngatakan untuk menambah poin untuk lolos ke PON tinggal dua Kejurnas lagi, yaitu Kejurnas Kapolri Cup bulan Agustus dan Wis­moyo pada bulan No­vem­ber. “Pada dua Kejurnas tersebut kami tetap me­nurunkan atlet tersebut untuk menjaga-jaga,” sam­bungnya.

Untuk surat resmi pe­nentuan yang lolos ke PON adalah buian Januari nanti. “Secara resminya nanti me­lalui surat resmi dari PB yang akan dikeluarkan pada bulan Januari tahun depan. Melalui surat tersebutlah mereka bisa berlaga,” sam­bungnya lagi.

Baca Juga : Jack Miller Brace Podium, Rossi dan Marquez Bisa Apa?

Target awal dari PJSI Sumbar sendiri untuk yang lolos PON adalah empat namun kenyataannya sudah melampaui target tersebut. “Pada PON 2012 lalu atlet yang lolos hanya satu orang dan meraih peringkat ke empat. Namun pada PON 2016 mendatang judo mam­pu meloloskan lima orang atlet hingga saat ini,” ujar­nya.

Untuk target sendiri, para atlet judo diharapkan mampu meraih medali. “Pada cabang beladiri se­perti judo sangat sulit untuk diprediksi. Untuk itu kami hanya menargetkan untuk bisa meraih medali saja, terserah saja medalinya,” tutupnya. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]