Satpol PP Bakal Razia Salon Padang Theater


Jumat, 19 Juni 2015 - 19:10:39 WIB

Antoni, pedagang buku bekas di Padang Teather menjelaskan, Walikota Pa­dang sudah datang ke Pa­dang Teather beberapa bu­lan lalu. Namun tidak kun­jung ada perubahan, ka­rena hanya beberapa salon saja yang dibongkar. “Kalau dibongkar semuanya pasti bisa. Hanya saja selama ini masih setengah-setengah alias tebang pilih,” kata Antoni.

Ia berharap, di bulan puasa ini salon Padang Tea­ther bisa ditangani Pemko Padang, walaupun ada tim sukses MahEm yang ada di sana. Menurutnya, walau­pun ada tim sukses, yang namanya kebatilan dan mak­­siat tetap diberantas.

Temuan di lapangan puluhan tempat prostitusi berkedok salon tersebut dengan nyamannya ber­operasi di tengah pasar. Mereka tidak merasa risih dan takut dengan razia. “Aman kok bang, tidak ada yang akan razia. Kalaupun ada, pasti kami diberitahu lebih dahulu, kami selalu bayar uang keamanan, te­nang saja bang. Itu selalu yang mereka katakan ketika kami main ke sana. Mereka bisa dibayar mulai dari Rp50.000,” ujar Anggara, PKL Pasar Raya yang biasa main ke Padang Teather.

Sementara Kasat Pol PP Kota Padang yang baru dilantik, Firdaus Ilyas me­ngatakan, pihaknya akan melakukan penertiban ter­­hadap salon tersebut pada bulan Ramadan ini dan akan dilakukan secara mendadak. Ia mengaku, dalam minggu ini fokus untuk membenahi struk­tur organisasi Pol PP. Ia berjanji persoalan pros­titusi, per­soalan me­lang­gar aturan, serta per­soalan pelanggaran selama Ra­madan akan di­atasi. Apa­lagi, selama bulan ini banyak sekali tugas yang akan dikerjakan.

“Itu memang sudah men­­­jadi tugas dari Pol PP. Sa­ya saat ini sedang mem­perbaiki struktur dalam tubuh Satpol PP yang sudah mulai ‘rusak’. Dengan satu niat, nantinya apa yang kita inginkan tercapai. Jangan ketika kita razia sudah bo­cor dulu oleh Satpol PP sendiri. Itu yang saya dengar selama ini, makanya saya perlu memperbaiki tubuh Satpol PP,” tutup Firdaus Ilyas. (h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]