Pelaku Penembakan di Gereja Ditangkap


Jumat, 19 Juni 2015 - 19:13:58 WIB
Pelaku Penembakan  di Gereja Ditangkap

“Kami harus melaku­kan banyak penye-lidikan untuk mengetahui menga­pa ini terjadi,” kata-nya seperti dilansir kantor beri­ta Xinhua. Masih belum jelas apa-kah pelaku me­nya­sar indi-vidu tertentu da­lam penem-bakan di ge­reja­ warga Af-rika-Amerika itu.

Baca Juga : Harga Cabai di Pasar Raya Padang Melonjak Lagi Setelah Turun Sehari

“Kami tidak tahu jika ada orang yang disasar selain gereja itu sendiri,” katanya serta menam-bahkan bahwa aparat yakin Roof bekerja sendiri.

Sebelumnya Jaksa Ag-ung Amerika Serikat Loret-ta Lynch menyatakan De-partemen Kehakiman su-dah membuka penyelidikan kejahatan karena kebencian dalam kejadian penem-bakan di Emanuel African Methodist Episcopal Chur-ch, salah satu gereja terke-muka warga kulit hitam di Amerika Serikat yang dibangun tahun 1891.

Baca Juga : Dorong Industri Keuangan Syariah di Indonesia, PermataBank Syariah Hadirkan Layanan Digital bagi Bank Pembiayaan Rakyat Syariah

Menurut polisi Roof mengikuti pertemuan doa selama hampir satu jam pada Rabu malam sebelum melepaskan tembakan.

Aparat penegak hukum yang diwawancarai jaringan televisi CNN mengatakan para saksi mata mem­beri­tahu mereka bahwa tersangka berada di gereja “untuk menembaki orang kulit hitam.”

Sembilan orang, semua-nya berkulit hitam, tewas dalam kejadian penemba-kan itu dan tiga orang lain-nya selamat, termasuk seo-rang perempuan. Media lokal mengutip perempuan itu mengatakan bahwa penembak menga-takan dia membiarkannya hidup supaya bisa mem-beritahu semua orang apa yang terjadi.(h/ans)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]