Pelaku Penembakan di Gereja Ditangkap


Jumat, 19 Juni 2015 - 19:13:58 WIB

“Kami harus melaku­kan banyak penye-lidikan untuk mengetahui menga­pa ini terjadi,” kata-nya seperti dilansir kantor beri­ta Xinhua. Masih belum jelas apa-kah pelaku me­nya­sar indi-vidu tertentu da­lam penem-bakan di ge­reja­ warga Af-rika-Amerika itu.

“Kami tidak tahu jika ada orang yang disasar selain gereja itu sendiri,” katanya serta menam-bahkan bahwa aparat yakin Roof bekerja sendiri.

Sebelumnya Jaksa Ag-ung Amerika Serikat Loret-ta Lynch menyatakan De-partemen Kehakiman su-dah membuka penyelidikan kejahatan karena kebencian dalam kejadian penem-bakan di Emanuel African Methodist Episcopal Chur-ch, salah satu gereja terke-muka warga kulit hitam di Amerika Serikat yang dibangun tahun 1891.

Menurut polisi Roof mengikuti pertemuan doa selama hampir satu jam pada Rabu malam sebelum melepaskan tembakan.

Aparat penegak hukum yang diwawancarai jaringan televisi CNN mengatakan para saksi mata mem­beri­tahu mereka bahwa tersangka berada di gereja “untuk menembaki orang kulit hitam.”

Sembilan orang, semua-nya berkulit hitam, tewas dalam kejadian penemba-kan itu dan tiga orang lain-nya selamat, termasuk seo-rang perempuan. Media lokal mengutip perempuan itu mengatakan bahwa penembak menga-takan dia membiarkannya hidup supaya bisa mem-beritahu semua orang apa yang terjadi.(h/ans)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 13:23:31 WIB

    Pertengahan Agustus, Pelaku Usaha Dapat Bansos Produktif Rp2,4 Juta

    Pertengahan Agustus, Pelaku Usaha Dapat Bansos Produktif Rp2,4 Juta HARIANHALUAN.COM - Kabar gembira, Usaha Mikro dan Ultra Mikro akan mendapatkan bantuan sosial (Bansos) berupa bantuan dana hibah modal kerja sebesar Rp2,4 juta per pelaku UMKM. Bansos itu rencananya diluncurkan pertengahan Ag.
  • Kamis, 30 Juli 2020 - 18:19:07 WIB

    Kabar Gembira, Pelaku UMKM Kini Bebas PPh Bunga

    Kabar Gembira, Pelaku UMKM Kini Bebas PPh Bunga HARIANHALUAN.COM - Dengan adanya pandemi Covid-19, setengah persen pajak UMKM saat ini telah ditanggung oleh pemerintah. Artinya, UMKM tidak ada beban sama sekali terkait perpajakan untuk UMKM..
  • Kamis, 30 Juli 2020 - 13:19:36 WIB

    Pelaku UMKM Ingin Jadi Mitra Pertamina? Begini Caranya...

    Pelaku UMKM Ingin Jadi Mitra Pertamina? Begini Caranya... HARIANHALUAN.COM - Ketika merintis usaha, modal menjadi salah satu hal yang memengaruhi tahap awal perjalanan Anda. Namun jangan khawatir, karena sejumlah pihak menyediakan pembiayaan modal usaha bagi para pelaku Usaha Mikro,.
  • Ahad, 19 Juli 2020 - 18:09:50 WIB

    Pelaku UMKM Apresiasi Gerakan Bela Beli Produk di Sawahlunto

    Pelaku UMKM Apresiasi Gerakan Bela Beli Produk di Sawahlunto HARIANHALUAN.COM - Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Sawahlunto apresiasi gerakan " bela beli produk UMKM Sawahlunto" yang tertuang dalam surat edaran Walikota Nomor: 516/431/Koperindag.Swl/VII/2020  tentang Hi.
  • Sabtu, 11 Juli 2020 - 11:31:03 WIB

    Ekonom: Pelaku Usaha Jangan Pasrah, Siapkan Strategi yang Tepat saat Covid-19

    Ekonom: Pelaku Usaha Jangan Pasrah, Siapkan Strategi yang Tepat saat Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Sektor ekonomi menjadi salah satu yang terimbas akibat pandemi virus corona (Covid-19) di Tanah Air. Pasalnya, beberapa kegiatan ekonomi tidak bisa dijalankan akibat adanya pembatasan yang diterapkan untuk .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]