Ratusan Anak Mati di Gaza, PBB Kecam Israel


Jumat, 19 Juni 2015 - 19:16:12 WIB
Ratusan Anak Mati di Gaza, PBB Kecam Israel

Ban tidak membahas alasan keputusan itu, demi-kian juga utusan khusus PBB untuk anak-anak da-lam konflik bersenjata, Leila Zerrougui yang me-nurut pejabat PBB mere-komendasikan agar Israel dan Hamas yang mengu-asai Gaza dimasukkan dalam daftar itu.

Baca Juga : Harga Cabai di Pasar Raya Padang Melonjak Lagi Setelah Turun Sehari

Zerrougui mengatakan ia mendukung laporan Ban Ki-moon.

Laporan terbaru Sekjen PBB mengatakan bahwa dalam konflik Gaza musim panas tahun lalu seku-rangnya 561 anak tewas, 557 di antaranya adalah anak-anak Palestina. Lapo-ran itu juga mengatakan bahwa 4.271 anak muda mengalami cedera, hanya 22 orang dari jumlah tersebut yang bukan warga Palestina.

Baca Juga : Dorong Industri Keuangan Syariah di Indonesia, PermataBank Syariah Hadirkan Layanan Digital bagi Bank Pembiayaan Rakyat Syariah

Kematian 557 warga Palestina itu merupakan kematian ketiga terbanyak dari konflik apapun tahun 2014 setelah Afghanistan, dimana 710 anak tewas, 679 anak di Irak, 368 anak di Suriah.

Meskipun tidak men-cantumkan Israel di daftar itu, Ban Ki Moon terus menekan pemerintah Israel pada pertemuan DK dima-na ia menyampaikan lapo-rannya mengenai korban anak-anak dalam konflik bersenjata.

Ia menyampaikan ke-prihatinan mendalam atas pembunuhan di Gaza itu dan mendesak Israel untuk meninjau kebijakan dan praktek-prakteknya serta “menghormati perlin-dungan khusus yang dibe-rikan pada sekolah-sekolah dan RS”.(h/voa)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]