BKD Siapkan Redistribusi Pegawai


Jumat, 19 Juni 2015 - 19:23:50 WIB
BKD Siapkan Redistribusi Pegawai

“Misalnya, ada disebuah instansi pegawainya banyak sementara di instansi lain butuh pegawai jadi bisa dilakukan redistribusi,” paparnya.

Untuk melakukan redis­tribusi pegawai ini kata Jayadisman memiliki ke­kurang­an terutama dari segi kualitas pegawai, di­sebab­kan banyak instansi yang hanya mau melepas pega­wai­nya karena tidak cukup berkualitas.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Lakukan Bedah Rumah yang Ketiga

Ditambahkan Jaya­dis­man, se­belum­nya BKD te­lah mengirim usulan ke­pada Kemenpan RB untuk pe­rek­rutan CPNS tahun 2015 de­ngan jumlah 1.243 for­masi. Usulan ini didasari ke­bu­tuhan CPNS Sumbar saat ini.

“Kita sudah mela­kuk­an entri data  peta kon­disi Sumber Daya Manusia (SDM)  Sumbar  dan me­metakan berapa ke­bu­tuh­kan kita saat ini,” ujarnya.

Pengusulan terhadap CPNS tersebut dikarenakan banyaknya PNS yang pen­siun serta dampak pem­ber­la­kuan  kebijakan mo­ra­torium PNS yang telah ditetapkan pusat beberapa waktu lalu.

Pemprov Sumbar kata Jayadisman sifatnya me­nung­gu respon Kemenpan RB terhadap usulan yang telah diajukan tersebut. Informasi yang diterima, penetapan formasi akan diumumkan Juli men­datang.

“Prinsipnya kita me­nga­jukan usulan, dikabulkan atau tidak usulan tergantung pusat,” ujarnya

Sedikit berbeda dari tahun lalu kata Jaya dis­man, jika tahun se­belum­nya sis­tem pengajuan for­masi de­ngan surat men­yurat, namun pada tahun ini cukup de­ngan mela­kukan entri data terhadap kebutuhan pe­gawai.(h/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]