BKD Siapkan Redistribusi Pegawai


Jumat, 19 Juni 2015 - 19:23:50 WIB

“Misalnya, ada disebuah instansi pegawainya banyak sementara di instansi lain butuh pegawai jadi bisa dilakukan redistribusi,” paparnya.

Untuk melakukan redis­tribusi pegawai ini kata Jayadisman memiliki ke­kurang­an terutama dari segi kualitas pegawai, di­sebab­kan banyak instansi yang hanya mau melepas pega­wai­nya karena tidak cukup berkualitas.

Ditambahkan Jaya­dis­man, se­belum­nya BKD te­lah mengirim usulan ke­pada Kemenpan RB untuk pe­rek­rutan CPNS tahun 2015 de­ngan jumlah 1.243 for­masi. Usulan ini didasari ke­bu­tuhan CPNS Sumbar saat ini.

“Kita sudah mela­kuk­an entri data  peta kon­disi Sumber Daya Manusia (SDM)  Sumbar  dan me­metakan berapa ke­bu­tuh­kan kita saat ini,” ujarnya.

Pengusulan terhadap CPNS tersebut dikarenakan banyaknya PNS yang pen­siun serta dampak pem­ber­la­kuan  kebijakan mo­ra­torium PNS yang telah ditetapkan pusat beberapa waktu lalu.

Pemprov Sumbar kata Jayadisman sifatnya me­nung­gu respon Kemenpan RB terhadap usulan yang telah diajukan tersebut. Informasi yang diterima, penetapan formasi akan diumumkan Juli men­datang.

“Prinsipnya kita me­nga­jukan usulan, dikabulkan atau tidak usulan tergantung pusat,” ujarnya

Sedikit berbeda dari tahun lalu kata Jaya dis­man, jika tahun se­belum­nya sis­tem pengajuan for­masi de­ngan surat men­yurat, namun pada tahun ini cukup de­ngan mela­kukan entri data terhadap kebutuhan pe­gawai.(h/mg-isr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 02 Juni 2016 - 06:05:34 WIB
    Pusat Wacanakan Hapus Eselon III Dan IV

    BKD Sumbar Belum Punya Persiapan

    PADANG, HALUAN — Kepala Badan Kepega­waian Daerah (BKD) Sumbar Jayadisman menga­ku belum mengetahui informasi secara resmi terkait dengan rencana Kementerian Pendaya­gunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB.
  • Selasa, 19 Januari 2016 - 04:04:23 WIB

    Soal CPNS, BKD Tunggu Petunjuk Pusat

    PADANG, HALUAN — Badan Ke­pe­gawaian Daerah (BKD) Sumbar mengaku belum menerima informasi resmi terkait penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Pihak BKD hingga saat ini masih menunggu arahan dari pe­meri.
  • Senin, 06 April 2015 - 19:28:47 WIB

    DPRD Nilai BKD Acuh Soal Oknum ASN

    PADANG, HALUAN — Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra mempertanyakan sikap Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Kota Padang yang seolah-olah tidak tahu-menahu tentang surat yang dilayangkan Camat Lubuk Kilangan (L.

  • Senin, 06 April 2015 - 19:21:55 WIB

    BKD Sumbar Telah Dapatkan Tiga Nama

    SELEKSI TERBUKA CALON SEKWAN

    PADANG, HALUAN – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar memastikan tiga nama calon Sekretaris Dewan (Sekwan) hasil dari seleksi terbuka akan dibawa ke Dewan Perwakilan.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]