Rakyat Desak Gubernur Sikat Habis Narkoba


Ahad, 21 Juni 2015 - 18:05:50 WIB
Rakyat Desak Gubernur Sikat Habis Narkoba

Selain gubernur juga  hadir Kepala Kanwil Ke­menyerian Agama Su­ma­tera Barat, Salman dan beberapa Kepala SKPD di lingkungan Pemrov.Dari jajaran Pemda Pasbar ada bupati diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pem­bangunan, Darul Chutni, Kabag Kesra, Getri Ar­denis, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Pasa­man Barat, Marjanis. Di­leng­kapi camat, kepala KUA, un­sur Muspika, wali­nagari setempat, dan tokoh masyarakat setempat.

Tokoh masyarakat, Al­muzawwil, menyatakan, kalaulah tidaka ada du­kungan dan perhatian sec­a­ra khusus dari pihak pe­merintah provinsi bersama lembaga terkait lainnya. Maka, dikhawatirkan pere­daran narkoba akan ber­tam­bah luas, malah terus menyebar hingga ke pelo­sok negeri di Ke­camatan Sungai Be­re­mas dan  daerah Sumbar lainnya.

Baca Juga : Kembangkan Pertanian Sumbar, Bahlil Perintahkan Deputi Cari Investor

Sebagai kecamatan pa­ling Utara Pasaman Barat, ulas tokoh masyarakat lagi, selain Sungai Beremas, ada dua kecamatan yang perlu dipertaikan dan dibantu pembangunannya, yaitu Pa­rit Koto Balingka dan Keca­matan Ranah Batahan.

Sementara itu, Gu­ber­nur Irwan Prayitno didam­pingi Kepala Kanwil Ke­menterian Agama Su­ma­tera Barat, Salman me­nyampaikan apapun bentuk kegiatan dilaksanakan, ti­dak bisa mengandalkan pemerintah bersama pihak terkait di wilayahnya saja. Untuk itu perlu diting­katkan kekompakan, jalin kebersamaan dan susun kekuatan untuk membe­rantas segala kemaksiatan.

Sebaliknya, sekecil apa­pun masalah dihadapi, jika yang peduli sekaligus mem­berikan perhatiannya,  ma­ka membumi-hanguskan persoalan dimaksud hanya satu atau dua kekuatan saja.

Bila tidak ada ke­bersa­maan kendati persoalan diselesaikan oleh satu atau dua pihak, beberap waktu ke depannya persoalan seru­pa akan muncul, bahkan bisa berkembang dan mele­bar. “Mumpung kita sedang berada dalam bulan Ra­madan, tingkatkanlah ke­bersamaan, jalin kekuatan maksimal, sehingga per­soalan yang dihadapi tidak muncul lagi. Sebaliknya, jika persoalan kecil dimak­sud, harus melibatkan pihak pemerintah, apalagi sampai ke tingkat lebih atas, saya yakin urusan merkayat itu hasilnya, tidak akan ma­k­simal, “ punhkasnya.

Dari kunjungan ini Gu­bernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menye­rah­kan bantuan berupa uang sebesar Rp20 juta, Tafsir Alquran 5 eks, dan kitab suci Alquran (biasa) seba­nyak 10 eks. (h/gmz)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]