Wako Jamu TSR Makan Bajamba


Ahad, 21 Juni 2015 - 18:10:33 WIB
Wako Jamu TSR Makan Bajamba

Sebelum berbuka pua­sa, walikota Padangpanjang Hendri Arnis men­yam­paikan,  berbuka puasa bersama ini merupakan wujud dalam mempererat silaturahmi antara peme­rintah dan masyarakat.

Baca Juga : Mahasiswa Demo Pemkab Pasaman Barat Tuntut Usut Polemik RS Ujung Gading

“Selain itu seperti bulan Ramadan sebelumnya, pe­m­da kota Serambi Mekah bersafari ke masjid masjid selain bersilaturahmi juga untuk memberikan infor­masi pembangunan se­kali­gus menerima masukkan dari masyarakat,” kata Hen­dri Arnis menyampaikan di hadapan undangan yang sudah duduk bersila di de­pan makanan Bajamba yang sudah terhidang.

Seperti halnya pada tim I Safari Ramadhan 1436 Hijriyah yang dipimping Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis di Masjdi Nurul Iman Silaing Atas kota setempat,  Walikota lebih banyak membuka rua­ng dialog dengan jamaah.

Baca Juga : Berkah Ramadan, Keluarga Besar ProKP Santuni Anak Yatim

Dalam dialog tersebut, Wako Hendri Arnis men­dapat informasi mem­pri­hatin­kannya kondisi air PDAM yang sampai ke ru­mah warga di Kampung Jao Kelurahan Silaing Atas.

Warga RT IX Silaing Atas, Yusni Saparuddin menyampaikan  ke­ke­ce­waan­nya atas kondisi air PDAM di rumahnya yang tidak layak minum. Selain airnya keruh, juga berulat dan bercacing namun tidak pernah mendapatkan ta­ng­gapan meski telah sering disampaikan kepada pihak PDAM. Keluhan warga lai­n­nya kepada Wako Hendri malam itu, juga datang dari warga RT III keluragan setempat terkait tidak ber­fungsinya lampu jalan se­bagai penerangan bagi war­ga ke masjid.

“Terkait kondisi air PD­AM, akan menjadi per­hati­an serius  dan akan  me­min­ta pihak PDAM mem­beri­kan penjelasan. Sedangkan untuk lampu jalan, di mana warga telah lebih dulu be­r­kontribusi 10 persen untuk dayanya. Saya  segera minta pihak Dinas PU dan di­koor­dinasikan dengan pi­hak PLN untuk dibenahi “ jawab Wako Hendri Arnis.

Sementara itu, Wakil walikota H Mawardi dalam kunjungan safari Ramadan di masjid Assasi Sigando,  masjid tertua di kota Se­rambi Mekkah didampingi 7 ang­gota masing masing Az­wir­man Kabag Umum, Aditia­warman anggota DP­RD,  Sri Sawitri Kabid Tata ruang,  Afdal kesbang pol,  Neli wati Kabid Upaya pelayanan ke­se­hatan, Syam­suar­man Hu­mas dan warta­wan haluan. Dia  menyam­paikan 12 ma­teri pokok tugas pemerintah yang su­dah tertuang dalam visi dan misi walikota periode 2013-2018.

Namun sejalan latar be­la­kang Mawardi sebagai dokter yang sudah dikenal para jamaah Kecamatan Padangpanjang Timur, dia lebih menekankan masalah kesehatan masyarakat. Teru­tama terkait bahaya rokok.

Dikatakan, sesuai de­ngan Perda 02 th 2014 tentang kawasan tanpa ro­kok, benar benar harus ditegakkan di Pa­dang­pan­jang karena bagi yang me­lang­gar larangan merokok seperti di sekolah,  kantor, masjid, areal bermain anak dan angkutan umum, pe­laku­nya dapat dikenakan sangsi mulai Rp 50.000 hingga Rp 5 juta.

Dokter yang mengaku telah bertugas di puskesmas Ekor Lubuk selama 14 tahun ini juga mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan senantiasa me­manfaat­kan sarana ke­se­hatan yang sudah tersedia di kota Padangpanjang. Ter­khusus bagi bagi penyakit yang tidak disadari seperti paru paru dan jantung, di­anjurkan untuk sering se­ring memeriksanya, kata Mawardi. Dan menghadapi kondisi ekonomi saat ini, Mawardi mengajak ma­sya­rakat untuk hidup seder­hana, tidak royal.

Terkait masalah lampu jalan yang sudah lama tidak menyala di beberapa tempat yang dikeluhkan jamaah, kata Mawardi akan segera di tindak lanjuti oleh dinas PU bekerja sama dengan PLN.

Dalam kunjungan safari Ramadan ini, wakil wali­kota Mawardi juga men­yerah­kan 4 helai mukena dan sejumlah buku Yassin kepada pe­ngurus masjid. (h/one)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]