Jika Harga Naik, Operasi Pasar Digelar


Ahad, 21 Juni 2015 - 18:13:32 WIB

Rapat yang dihadiri Sek­retaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dharmasrya, Ir. H. Benny Mukhtar, ber­sama tim, bahwa untuk saat ini, dilihat dari hasil pan­tauan tim dimana harga dan stok sembako masih relatif aman, maka untuk semen­tara disepakati pemda Dhar­masraya belum akan me­lakukan operasi pasar (OP) dalam waktu dekat ini.

“Untuk sementara kita sepakati belum melakukan OP, karena dalam penyi­siran yang dilakukan oleh tim ke sejumlah pasar, mem­peroleh informasi dan data dari pedagang bahwa untuk stok sembako dalam kondisi aman untuk awal bulan Ramadan 1436 H kali ini,”kata Khairudin, dalam rapat tersebut.

Sementara menurut Sek­retaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dharmasrya, Ir. H. Benny Mukhtar,MM, mengatakan, dari data yang didapat setelah dilakukan oleh tim TPID yang mela­kukan pengecekan secara bersama kesejumlah pasar di Kabupaten Dharmas­raya, bahwa ketersediaan sembako dan kepentingan masyarakat lainnya cukup aman dalam rangka pelak­sanaan ibadah puasa diawal Ramadan di Kabupaten Dharmasraya ini.

Dan bahkan, lanjut Ben­ny, yang diamini sejumlah peserta rapat, untuk harga barang pun pada pekan pertama bulan ramadhan belum menunjukan pening­katan, sehingga permintaan masyarakat terhadap ba­rang-barang yang ada masih relatif stabil.

“Mudah-mudahan kea­daan ini bisa tetap bertahan atau stabil selama rama­dhan terutama yang menjadi kebutuhan masyarakat dan dapat terjangkau oleh ma­syarakat,”ungkap Benny.

Namun, lanjut mantan Wakil Walikota Paya­kum­buh ini, jika nanti harga bahan kebutuhan pokok mengalami peningkatan yang signifikan, ia akan segera menginstruksikan kepada kepala SKPD yang terkait untuk melaksanakan operasi pasar secepatnya.

“Jika harga bahan po­kok nanti merangkak naik, ma­ka saya akan intruksikan SKPD terkait agar mela­kukan OP secepatnya, sebe­lum masyarakat menjerit terlebih dahulu,” tutup­nya.(h/mdi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]