Pemain Akademi PSP Harus Disiplin


Ahad, 21 Juni 2015 - 18:23:40 WIB
Pemain Akademi PSP Harus Disiplin

“Saya tekankan kepada anak didik Akademi Sepak­bola PSP Padang, harus tegakkan disiplin terutama disiplin tepat waktu, tanpa ada disiplin dalam jiwa seorang sepakbola, perca­yalah hasilnya tidak me­muas­kan, bahkan akan men­­jadi pemain sepak bola yang brutal,” ujar H. Suhat­man kemarin.

Baca Juga : PSSI Gelar Vaksinasi Tahap Kedua untuk Peserta Piala Menpora

Di tempat terpisah, hal yang sama juga dikatakan Direk­tur Akademi Sepak­bola PSP Padang Agus Su­ar­di (Abin), yang didam­pingi oleh Administrator Robbi Malvinas  Jumat (19/6), ­di­ Se­kretariat PSP Pa­dang,­ bah­wa pemain sepak­bola tanpa menjunjung ting­gi disiplin diri untuk me­lak­sanakan latihan dan tidak menghargai waktu, le­bih baik dari dini mengun­durkan diri saja karena masih banyak pemain lain ingin bergabung dengan Akademi Sepak­bola PSP Padang.

“Makanya, anak-anak yang kami didik di Aka­demi Sepakbola PSP Pa­dang harus bisa meman­faatkan waktu dengan se­baik mungkin sebab kesem­patan datangnya hanya se­kali dan tak mungkin dua kali,” ujar Abin, yang juga Ketua KONI Kota Padang.

Baca Juga : Timnya Dikalahkan MU 1-3, Jose Mourinho Malah Ngambek

Di samping itu, Abin yang merupakan mantan kiper PSP Padang, ber­cerita bah­wa kesuksesan di capai se­bagai kiper se­muanya ti­dak terlepas dari kemauan dan kerja keras, terus berla­tih dan berlatih penuh se­ma­­ngat, kesuk­sesan sese­orang tidak ter­gantung de­ngan orang lain, tapi yang sa­ngat menen­tukan adalah di­ri sendiri.

“Saya (Abin-red) ber­harap kepada seluruh anak-anak Akademi Sepakbola PSP Padang untuk ting­katkan latihan, dengarkan arahan dari pelatih dalam setiap pertandingan,” ujar­nya lagi. (h/mg-san)

Baca Juga : Milan Atasi Parma, Ibrahimovic Diusir dari Lapangan

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]