Enam Bulan Berjalan Capai Rp2,8 Miliar


Ahad, 21 Juni 2015 - 18:25:25 WIB
Enam Bulan Berjalan Capai Rp2,8 Miliar

“Momentum Lebaran yang bersamaan dengan tahun ajaran baru dirasakan sebagai indikator rendah­nya minat masyarakat me­la­kukan pembayaran PKB dan diharapkan pasca Le­baran nanti kembali nor­mal,” kata Kepala UPTD Samsat Padang, Jaya Isman di ruang kerjanya.

Baca Juga : Waspada, Ditemukan Rhodamin B di Cendol Delima Pasar Bandar Buat Padang

Dikatakannya, sisa wak­tu enam bulan jelang akhir tahun 2015 dirasakan waktu yang cukup lama dalam me­ngop­timalkan capaian target seratus persen. Yakni, de­ngan mengoptimalkan program-program jemput bola, seperti samsat keliling dan antar jemput pe­ngu­rusan pajak.

“Sisa waktu yang tersisa enam bulan lagi, dirasakan mampu untuk men­dong­krak target sumbangan PKB dan BBNKB pada tahun ini, dengan mengop­timal­kan program samsat ke­liling,” ujar Jaya Isman.

Baca Juga : Di Tengah Guyuran Hujan, Wako Hendri Septa Jemput Keluarga Penerima Bedah Rumah

Sementara itu, capaian pendapatan daerah dari PKB dan BBNKB untuk ken­dara­an baru, yaitu ber­kisar Rp187,8 miliar de­ng­an jum­lah ken­daraan 105.832 unit. Se­dang­kan target yang harus dicapai Rp425 miliar de­ngan jum­lah kendaraan 305.218 unit.

Setelah itu, capaian dari pengurusan kendaraan daf­tar ulang PKB dan BBNKB, yaitu sekitar Rp87,5 miliar dengan jum­lah kendaraan 131.490 un­it, sementara target capai­an Rp173 miliar dengan jum­lah kendaraan 283.494 unit.

Sedangkan sumbangan dari PKB dan BBNKB ken­daraan non BA sekitar Rp6,8 miliar, dengan jum­lah kendaraan 5.420 unit. Sementara, target sekitar Rp16 miliar dengan junlah kendaraan 15.326 unit. (h/mg-jef)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]