Jokowi Minta Benahi Timah Ilegal


Ahad, 21 Juni 2015 - 18:33:48 WIB

Presiden mengatakan, untuk mengendalikan ti­mah ilegal makan tambang-tam­bang rakyat harus dike­lola dan dibina oleh PT Timah Tbk selaku BUMN dan perusahaan timah swasta. “Pihak BUMN dan swasta harus membenahi manajemen, badan usaha tambang rakyat ini,” urainya.

Untuk itu, kata Pre­siden, harus ada regulasi yang dibenahi dan penye­lesaian masalah di lapangan dengan baik.

“Saya sudah sampaikan hal ini kepada Menteri Ko­or­dinator Bidang Pere­ko­no­mian, Gubernur Kepu­lauan Bangka Belitung, BUMN dan swasta untuk merumuskan kebijakan dan menuntaskan timah ilegal ini,” ujarnya.

Kunjungan Presiden Jo­ko­wi ke smelter timah di­dampingi Menteri Koor­di­nator Bidang Pere­kono­mian Sofyan Djalil, Menteri Koordinator Bidang Pem­bangunan Manusia dan Ke­bu­dayaan Puan Maharani, Gubernur Kepulauan Bang­ka Belitung Rustam Effen­di, Dirut PT Timah Tbk Sukrisno, Dirut PT Tinindo Hendri Lie dan rombongan melihat langsung pengo­lahan bijih timah menjadi balok timah di PT Tinindo. (h/inl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 07:08:20 WIB

    Ini 'Bisikan' Megawati ke Putra Jokowi soal Pilkada Solo

    Ini 'Bisikan' Megawati ke Putra Jokowi soal Pilkada Solo HARIANHALUAN.COM - Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menghadap Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta kemarin. Gibran membahas persiapan Pilkada Solo dengan Megawati..
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 21:53:32 WIB

    Sah! Prabowo Ikut Usung Menantu Jokowi untuk Pilkada Medan

    Sah! Prabowo Ikut Usung Menantu Jokowi untuk Pilkada Medan HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi merekomendasikan dukungan partainya untuk menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan, Sumatera Utara dalam Pilkad.
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 16:07:04 WIB

    Sah! Gerindra Resmi Ikut Usung Putra Jokowi di Pilkada Solo

    Sah! Gerindra Resmi Ikut Usung Putra Jokowi di Pilkada Solo HARIANHALUAN.COM - Partai Gerindra ikut bergabung dalam gerbong koalisi PDI Perjuangan di Kota Solo yang mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wali kota di Pilkada Solo 2020..
  • Ahad, 26 Juli 2020 - 17:56:30 WIB

    Jokowi Disebut Melakukan Tindakan Tak Etis, Lho Ada Apa?

    Jokowi Disebut Melakukan Tindakan Tak Etis, Lho Ada Apa? HARIANHALUAN.COM - Analis Politik Universitas Paramadina, Ahmad Khoirul Umam, menilai pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, di Istana Kepresidenan, Jakarta beberapa waktu lalu me.
  • Sabtu, 25 Juli 2020 - 09:03:05 WIB

    Dua Partai Ini Siap Berkoalisi 'Tumbangkan' Menantu Jokowi

    Dua Partai Ini Siap Berkoalisi 'Tumbangkan' Menantu Jokowi HARIANHALUAN.COM - Koalisi antara Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal terjalin dalam waktu dekat khusus pemilihan wali kota Medan, Sumatera Utara dalam Pilkada Serentak 2020. Mereka bertekad mengusung pa.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]