Sawahlunto Nihil Penyalahgunaan Listrik


Senin, 22 Juni 2015 - 18:18:21 WIB
Sawahlunto Nihil Penyalahgunaan Listrik

Menurut Deni Pamuji, kondisi itu menunjukkan tingginya tingkat kesadaran masyarakat pelanggan PLN Sawahlunto, dalam meng­ikuti aturan dan standar prosedur yang telah dite­tapkan pihak PLN.

Selain tidak adanya pe­lang­garan dan penyalah­gunaan arus listrik, nilai tunggakan  pelanggan, ter­bilang sangat rendah. Ke­sadaran masyarakat untuk membayar rekening listrik sangat tinggi.

Baca Juga : Pemkab Pesisir Selatan Usulkan 1.000 Unit Bedah Rumah untuk Masyarakat Miskin

PT PLN Rayon Sawah­lunto sangat mengapresiasi kondisi yang terjadi, dan PLN akan terus berupaya meningkatkan mutu pela­yanan listrik masyarakat, sesuai dengan kewenangan dan tanggung jawab PLN.

“Kami sangat mengap­resiasi masyarakat pelang­gan di kota ini, dan kami berupaya akan terus me­ningkatkan pelayanan lis­trik terhadap seluruh ma­sya­rakat pelanggan,” sebut­nya.

Terkait masih adanya wilayah pemukiman yang belum teraliri listrik, Deni Pamuji menyebutkan, pi­hak­nya tengah melakukan survey untuk mendata kon­disi wilayah jangkauan laya­nan yang ada.

Bagi wilayah sasaran yang dekat dengan instalasi ja­ringan listrik, akan diu­paya­kan tuntas dalam wak­tu dekat ini. Namun untuk lokasi yang tidak terjangkau instalasi jaringan yang ada, maka akan didata untuk mengukur jum­lah kebu­tuhan sesuai panjang ben­tang instalasi jaringan me­nuju lokasi sasaran.

Terhitung hinga saat ini, jumlah pelanggan yang meng­gunakan jasa listrik PT PLN Rayon Sawahlunto sebanyak 12.318 sam­bu­ngan. 20 persen dari total pelanggan tersebut, telah menggunakan listrik pintar atau listrik pra bayar.(h/rki).

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]