Minta Penerangan dan Pengamanan


Senin, 22 Juni 2015 - 18:19:44 WIB
Minta Penerangan dan Pengamanan

Tim yang dipimpin oleh Asisten Pereko­nomian Setdako Defrial, ST dan didampingi Kabag. Adm. Pemerintah Setdako Drs. Alber Dwitra, MM , KTU Pemberdayaan Masyarakat Nur Asahani, S.Sos, KTU Kepada Pengelolan Pasar Doni, ST serta wartawan harian Haluan. “Pak, kami memohon bantuan kepada Tim Ramadan untuk bisa menyampaikan aspirasi kami tentang penerangan di sekitar pekarangan masjid ini,” ujar salah seorang pengurus masjid yang akrab disapa pak haji.

Baca Juga : Pasien Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh di Sumbar Bertambah 242 Orang, Total 37.002 Kasus

Disampaikannya selain masalah penerangan, jamaah juga mengeluhkan tentang suara petasan yang sering kali berbunyi saat jamaah melak­sanakan ibadah tarawih, sehingga mengakibatkan ketidak nyamanan jamaah dalam melalukan ibadah.”Saat kami melakukan salat tarawih banyak sekali anak-anak bermain petasan di sekitar masjid, dan letusan itu terdengar sangat keras dan berpindah-pindah sumber bunyinya.” ujar salah seorang jamaah Masjid Tauhid.

Terpisah, Kasi operasi Satpol PP David Nover Marthin ketika ditemui menyebutkan, pihaknya telah menugaskan tim pengamanan untuk berjaga di beberapa masjid, yakni masjid Zuama, Jihad dan Tauhid yang merupakan lokasi yang banyak anak anak bermain dan menganggu jemaah yang sedang melaksanakan ibadah.

Baca Juga : Update Penularan Virus Corona di Sumbar, Pasien Positif Bertambah 230 Kasus

Selain menyerap aspirasi dari jamaah Masjid Tauhid, Tim Safari Ramadan ini juga menjelaskan tentang tentang masalah asuransi kesehatan yakni BPJS. Dipenghujung kunjungan Tim Safari Ramadan, tim tersebut meninggalkan buah tangan atau kenang-kenangan berupa Tafsir dan perleng­kapan Shalat untuk dapat di pergunakan oleh jamaah masjid Tauhid tersebut. (h/mg-pis)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]