Pasa Pabukoan Bukittinggi Diserbu Pengunjung


Senin, 22 Juni 2015 - 18:20:34 WIB

Saat memasuki pasa pabukoan tersebut, Anda akan disambut oleh eneka gorengan khas Bukittinggi. Harganyapun tak akan me­rogoh kocek dalam berkisar Rp1.000 untuk masing-masing gorengannya. Ratu­san pasang mata terlihat sedang memamndangi ane­ka masakan Bukittinggi ini. Sesak terasa ketika sudah berada di dalamnya.

Untuk menunya mulai dari berbagai macam pulu­han es, seperti es rumput laut dengan harga Rp8.000 per gelasnya, es tebak harga Rp6.000 per gelas, es cen­dol harga Rp5.000 per gelas dan berbagai macam es lainnya yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Namun, tentu saja di pasa pabukoan ini menye­diakan masakan khas Bukittinggi. Seperti nasi kapau yang tersedia dengan berbagai macam sambal yang membuat Anda ngiler. Seperti randang ayam de­ngan harga yang lumayan mahal berkisar Rp13.000 per potong dan telur harga Rp5.000 per butir serta gulai cancang harga Rp20.­000 per porsi.

Semua aneka masakan dan menu pilihan disorak­kan si penjual kepada setiap orang yang lewat. Tidak ketinggalan juga tersedia lamang khas Bukittinggi.

Salah seorang penjual es cendol, Dodi (25) me­nga­takan bahwa ia setiap tahun sudah menjual es cendol tersebut. “Setiap tahun di pasa pabukoan ko awak manggaleh. Kalau hari biaso awak manggaleh cin­dua ko di pasa bawah,” katanya dengan logat Bukit­tinggi.

Demikian juga ditutur­kan oleh seorang penjual aneka sambal, Ira (51) yang sudah menjadi langganan di tempat pabukoan untuk menjual aneka masakan khas Bukittinggi. Untuk harga Ira menyebutkan me­mang sedikit menaikkan harga dibanding hari bia­sanya.

Senada dengan salah seorang pengunjung yang sedang asik memilih pabu­koan, Wulan (17) yang me­nga­takan sangat suka de­ngan adanya pasa pabukoan tersebut. “Unik aja kalau memilih menu berbuka disini. Apa yang disuka bisa dibeli kalau untuk menu bukanya, namun untuk ane­ka sambalnya terlalu mahal,” ungkapnya.

Segera jelajahi uniknya pasa pabukoan Bukittinggi di kawasan Pasa Ateh untuk santap berbuka Anda ber­sama keluarga. (h/mg-win)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]