20 Persen Proyek di Pasaman Belum Dilelang


Senin, 22 Juni 2015 - 18:25:18 WIB

Selain itu, rapat-rapat dengan Satuan Kerja Pe­rangkat Daerah (SKPD) yang serapan anggaran masih ren­dah, yang biasa dipimpin oleh Asisten II Pemkab Pasaman Bidang Administrasi Pe­re­konomian, Pembangunan dan Kesra, Hermanto.

Nasrul menyebutkan, se­rapan anggaran di lima bulan pada semester pertama AP­BD tahun 2015, termasuk kate­gori sedang. Ber­tahannya serap­an anggaran tersebut pada level 16,56 persen ter­sebut, karena masih adanya paket-paket proyek fisik yang belum di­lelang, yaitu sekitar 20 persen. “Masih ada paket proyek yang dokumennya belum di­serah­kan ke LPSE oleh SKPD. Kita mengimbau agar dokumen lelang sudah masuk akhir Juni ini,” ujarnya.

Sedangkan 80 persen pr­o­yek yang telah dilelang ma­sih ada yang dalam proses ad­ministrasi dokumen kon­trak. Proyek 20 persen yang belum diserahkan kontrak­nya ke LPSE, kata Nasrul, pada um­um­nya paket-paket kecil yang dapat diselesaikan 2 sampai 3 bulan kontrak.

Tahun ini, LPSE Ka­bu­paten Pasaman bakal melelang 138 paket proyek yang ma­na te­lah selesai lelang se­kitar 80 persen. “Kita imbau SKPD harus lebih cepat me­reali­sasikan belanja ini, te­ru­tama belanja publik ini. Bagi paket proyek yang telah tuntas dokumen kon­traknya, maka SKPD terkait bisa mendesak kon­trak­tor untuk mulai bekerja,” pungkasnya. (h/col)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]