Indra Catri Pendaftar Pertama di Koalisi Golkar-PBB


Senin, 22 Juni 2015 - 18:28:17 WIB

Joni Putra Dt Bintaro Hitam menga­ta­kan, ke­da­tangan Indra Catri di­terima dengan baik, oleh keluarga besar Partai Gol­kar. Bagi yang berkeinginan maju me­lalui koalisi ini, ia juga harus mendaftar ke­pada Partai Bulan Bin­tang. ”Kita sudah sepakat mem­bangun koalisi dengan Par­tai Bulan Bin­tang. Dalam me­ka­nis­me yang sudah disepakati oleh partai koa­lisi, bakal calon wajib men­daftar kepada ke­dua par­tai,” katanya.

Ketua DPD Golkar Ag­am Lazuardi Herman me­nga­­takan, penerimaan pen­­­daftaran bakal calon kepala daerah dari koalisi ini bakal dibuka hingga Kamis nanti. Setelah seluruh bakal calon diterima, koalisi bakal mela­kukan penjaringan, dan me­­­ngu­sulkan bakal calon kepada tingkatan partai yang lebih tinggi.

“Bisa terjalinnya koalisi antara Golkar dengan PBB tidak lepas dari ke­se­pa­ha­man dan kesamaan secara umum bagaimana pusat memberikan kebebasan di daerah. Selain itu kedua belah pihak sepakat se­belum membangun koalisi untuk tidak menyebut me­n­ge­­mukakan bakal calon terlebih dahulu,” jelasnya.

Sementara itu, Indra Cat­ri ketika dimintai ke­te­ra­ngan­­­nya me­nga­ta­kan, ia me­ngaku siap mengikuti pro­ses seleksi yang di­laku­kan koalisi Gokar dan PBB. Ti­dak ha­nya itu, ti­dak menutup ke­mung­kinan ia bisa saja ber­pasang­an kader ter­baik partai koa­lisi pada Pilkada Ag­am mendatang.

“Kita akan mengikuti proses yang sudah di­tentu­kan oleh Golkar dan PBB. Lang­ka mendaftar ini meru­pakan prosedur yang harus dijalani. Kita berharap pe­lak­sanaan Pilkada nantinya bisa ber­jalan aman dan baik, jauh dari hal-hal yang tidak di­ngin­kan,” jelasnya. (h/yat)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]