Pemerintah Tidak Serius Membantu Atlet


Senin, 22 Juni 2015 - 18:32:56 WIB
Pemerintah Tidak Serius Membantu Atlet

Berkat pengorbanan yang dilakukan para pengurus PB PJSI, cabang Judo akhirnya berhasil menyumbangkan empat medali emas bagi Indonesia. ‘’Kalau saja menunggu dana uji coba dan latihan di luar negeri dari pemerintah, pasti tidak mungkin terealisasi target itu. Itu fakta,’’ jelasnya

Selain itu, PB PJSI harus membayar sendiri perlengkapan yang digunakan para atletnya di SEA Games 2015. Hal ini menurut Suwarno jelas membuktikan kalau pemerintah sebenarnya tidak serius dalam memberikan dukungan kepada kontingen Indonesia yang berjuang mem­bawa negara di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara. ‘’Apa jadinya kalau sampai masalah baju judo tidak ditalangi PB PJSI,’’ katanya.

Baca Juga : Comeback, Marc Marquez Juarai MotoGP Jerman

Hal senada juga diungkapkan Sekre­taris Jenderal Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Tigor Tanjung. ber­pendapat bahwa Menpora maupun pe­merintah pusat tidak perna total dan serius memberikan bantuan kepada setiap cabang yang dipertandingkan di SEA Games 2015.

“Sangat terlihat jelas bahwa pemerintah Indonesia tidak total dalam mem­pe­r­siapkan segala aspek agar atletnya berprestasi di SEA Games 2015. Hal itu sangat berbeda jika kita bandingkan dengan pemerintah negara-negara lain, yang sangat serius mem­berikan fasilitas dan akomodasi yang memadai untuk setiap atletnya,” jelas Tigor. (h/okz)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]