Gerindra Targetkan Kemenangan Besar


Senin, 22 Juni 2015 - 18:36:24 WIB
Gerindra Targetkan Kemenangan Besar

“Panitia se­lek­si di selu­ruh kabu­paten kota, dijad­walkan sudah akan selesai bekerja pada 28 Juni men­datang. Dalam rentang wak­tu 10 hari ini, kita terus me­ngintensifkan komu­ni­kasi politik dengan partai-partai lain dalam rangka penja­jakan koalisi,” kata Ketua Panitia Seleksi (Pan­sel) Gerindra Sumbar, Zul­kifli Jaelani di­da­m­pingi Sekretaris Pansel, Sam Salam kepada Ha­luan, Senin (22/6).

Baca Juga : Di Padang, 42 Kawasan Ini Tak Boleh Menggelar Salat Ied di Masjid dan Lapangan

Dikatakan, dari 103 kan­­­­­didat bakal calon ke­pala daerah yang men­daftar ke Partai Gerindra, 10 calon diantaranya me­rupakan pen­­­­daftar untuk posisi ca­gub dan cawagub Sumbar. Se­mentara sisanya se­ba­nyak 93 calon, meru­pakan pendaftar untuk posisi ca­bup/ cawabup dan cawako/ cawawako di 13 kabupaten/ kota yang akan menggelar Pilkada seren­tak, Desember 2015 nanti.

“Melihat tingginya mi­nat kader dan tokoh-tokoh untuk mendaftar ke Gerin­dra, kita optimis akan mam­pu mewujudkan tar­get un­tuk meraih keme­nangan besar dan merata di Pilkada serentak Sum­bar tahun ini. Karena se­suai target dan komitmen bersama, Ge­rindra harus bisa menem­patkan calon yang diusung untuk meraih kursi kepala daerah. Apa­kah itu posisi nomor satu, maupun nomor dua,” pa­par Zulkifli.

Baca Juga : Mantap! Rutan Anak Aia Padang Bagikan Baju Lebaran untuk WBP

Jelang dire­ko­men­dasi­kannya 103 nama calon kepala daerah tersebut ke DPP Gerindra pada 28 Juni nanti terang Zulkifli, hingga saat ini panitia se­lek­si di seluruh kabupaten kota, juga masih terus me­­lakukan ber­­bagai per­sia­pan terkait pencalonan, ser­ta berbagai ke­mung­kinan ter­kait pe­luang dan ke­se­pa­ka­tan koa­lisi de­ngan parpol lain­nya.

“Selain te­rus mem­ba­ngun komu­ni­kasi politik dan penjajakan peluang koalisi dengan se­jum­lah parpol dan calon, se­luruh panitia seleksi sampai de­ngan 28 Juni men­datang, juga ma­­sih me­leng­kapi sya­rat ad­ministrasi, du­kungan, serta kualifikasi masing-masing calon. Sehingga begitu direkomendasikan ke DPP nantinya, seluruh administrasi benar-benar sudah fix,” tandasnya.

Terkait penetapan ca­lon yang akan dire­ko­men­dasi­kan sebelum akhirnya di­putuskan DPP, Zulkifli menyebut jika Partai Ge­rin­­dra sepenuhnya mem­ber­dayakan organ partai, tanpa menggunakan jasa lembaga survey. Hal itu terang Zul­kifli, antara lain karena partai besutan Pra­bowo Subianto itu yakin jika kader yang ada di lapisan bawah merupakan tokoh-tokoh penting ma­syarakat.

“Jika tidak ada ham­batan berarti, Badan Selek­si Nasional DPP Gerindra sudah akan mengirimkan salinan nama-nama calon yang akan diusung pada 10 hari jelang pendaftaran ca­lon ke KPU nanti. Dari sini, berkemungkinan su­dah akan terlihat mitra koalisi, dan­ siapa akan berpasangan dengan si­apa,” terang Zulkifli.

Disinggung terkait ke­mungkinan arah koalisi da­lam menghadapi Pilkada serentak Sumbar nanti, Par­tai Gerindra sebut Zul­kifli, tetap akan mem­prio­ritas­kan ruang bagi partai-partai yang tergabung da­lam Koa­lisi Merah Putih (KMP), mau­pun partai-partai yang meru­pakan sahabat KMP. Me­lihat ke­ku­atan dari to­koh-tokoh parpol yang men­­daftar ke Gerindra, pihak­nya se­makin optimis akan mam­pu mendulang keme­nangan besar di Pil­kada Sumbar mendatang. (h/yan)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]