Golkar Bentuk Tim Pilkada Bersama


Senin, 22 Juni 2015 - 18:40:39 WIB

Lamhot menjelaskan hasil kesepakatan dalam rapat tersebut adalah ada­nya komitmen untuk mem­bentuk tim pilkada bersama dari kedua kubu yang di­wakilkan masing-masing oleh tiga orang di tingkat daerah.

Dia melanjutkan setelah dijaring oleh daerah, yang menilai hasilnya adalah tim pilkada bersama di tingkat pusat. Tim dari masing-masing kubu, akan me­ngadakan rapat pimpinan daerah khusus (rapimdasus) pada tanggal 26-29 Juni, untuk menentukan siapa calon masing-masing pihak untuk kemudian diserahkan ke pusat.

“Setelah diserahkan akan dinilai oleh tim di pusat dengan memenuhi kriteria prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela (PDLT). Kalau menuhi itu semua akan disurvei nanti dicari siapa yang mem­punyai penilaian tertinggi dan itulah yang kita umum­kan untuk ikut pilkada,” ujarnya. Lamhot juga me­ngatakan selain kader Gol­kar tokoh masyarakat yang dianggap berpotensi juga bisa dicalonkan, lalu jika semua sudah selesai di­jaring dengan ketentuan yang ada, ditargetkan akan selesai sebelum batas pen­daftaran pilkada pada 28 Juli 2015.

“Kita juga buka seluas­nya tanpa memandang dari pihak mana. Selama dia kader atau tokoh masya­rakat yang penting punya elektabilitas tinggi. Dan selambatnya 21 Juli kita sudah ada putusan di pu­sat,” katanya.

Sementara itu ketika ditanya jika nanti sudah didapatkan nama untuk maju sebagai calon kepala daerah, dan draf tersebut harus ditandatangan oleh ketua umum dan sekretaris jenderal partai sesuai poin keempat dalam kese­pa­katan bersama Wapres JK, Lamhot mengatakan hal tersebut belum dibicarakan dan pertemuan sore tadi juga tidak dibahas.

“Itu belum di bahas. Kita fokus penjaringan di daerah, sebab nanti malah gaduh di awal lagi kalau bahas yang itu,” ucapnya seperti diwartakan Antara. Sementara itu, Wakil Ke­tua Umum Yorrys Ra­we­a­yai menyebut ada kese­pakatan baru dalam per­temuan Se­nin petang ada­lah peng­gunaan bersama kantor Golkar oleh kedua kubu mulai pekan depan. “Ya, minggu depan ini kita pakai bersama kantor ini. Hotel Sultan kan bukan kantor Golkar. Ini kantor yang sebenarnya,” ujarnya. (h/yan)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 14 April 2020 - 18:34:01 WIB

    Politikus Golkar Ini Bagi-bagi Beras Gratis di Kuranji

    Politikus Golkar Ini Bagi-bagi Beras Gratis di Kuranji PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepedulian anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Golkar terhadap masyarakat yang terdampak wabah Covid 19 patut diacungi jempol..
  • Senin, 09 Maret 2020 - 13:41:01 WIB

    Fix..! Golkar Putuskan Usung Anak dan Menantu Jokowi di Pilkada 2020

    Fix..! Golkar Putuskan Usung Anak dan Menantu Jokowi di Pilkada 2020 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memutuskan untuk mengusung Gibran Rakabuming Raka dan Bobby  Nasution di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Gibran adalah putra sulung Presiden Joko W.
  • Ahad, 08 Maret 2020 - 14:39:05 WIB

    Ketua DPD Kabupaten/Kota Yakin Khairunnas Bisa Majukan Golkar di Sumbar

    Ketua DPD Kabupaten/Kota Yakin Khairunnas Bisa Majukan Golkar di Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pasca terpilihnya Khairunas secara aklamasi memimpin DPD Golkar Sumbar periode 2020-2025, para ketua DPD Golkar di kabupaten/kota yakin sosok Khairunas bisa membangun Golkar lebih baik ke depan..
  • Ahad, 08 Maret 2020 - 11:31:39 WIB

    Khairunnas Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Golkar Sumbar

    Khairunnas Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Golkar Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM - Mantan Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan Khairunnas terpilih secara aklamasi pimpin  DPD Partai Golkar Sumbar periode 2020-2025. Khairunnas terpilih pada Musda Golkar 2020 yang berlangsung di di H.
  • Kamis, 05 Maret 2020 - 13:54:04 WIB

    Demi Kejayaan Golkar di Riau, Andi Rachman Mengalah

    Demi Kejayaan Golkar di Riau, Andi Rachman Mengalah JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Arsyadjuliandi Rachman menyatakan mundur sebagai calon Ketua DPP Golkar Riau demi kejayaan partai berlambang pohon beringin itu di Bumi Lancang Kuning itu..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]