Sikap Bulog Pasaman Dipertanyakan


Senin, 22 Juni 2015 - 18:43:55 WIB
Sikap Bulog Pasaman Dipertanyakan

Pihak DPRD bakal men­­coba membicarakan pembentukan panitia khu­sus (Pansus) atau tim sema­camnya untuk menyelidiki permasalahan ini. “Jika memang dilarang untuk melakukan peliputan, ini patut dipertanyakan. Ada apa di Bulog Pasaman. K­a­lau memang dilarang-la­rang menggali informasi, patut dicurigai apakah su­dah tepat pendistribusian beras-beras di sana,” kata M. Mardinal, anggota DPRD Pasaman yang ikut berdiskusi, kemarin.

Baca Juga : Wagub Sumbar Bakal Perjuangkan Normalisasi Sungai Batang Sumani ke Pusat

Sebelum membentuk tim khusus ini, komisi B DPRD bakal berencana memanggil Dinas Perin­dustrian Per­dagangan dan Koperasi Pa­saman (Dispe­rindakop) Pa­saman. Pe­mang­gilan ini untuk mem­pertanyakan ki­ner­ja Bulog Pasa­man da­lam pendistri­busian beras atau permasa­la­han lainnya yang mem­buat kasus ini terjadi.

Sebelum diskusi de­ngan pihak DPRD, pulu­han war­ta­wan mendatangi Ma­pol­res Pasaman. Keda­tangan ini untuk menga­m­bil Pem­beritahuan Per­kembangan Hasil Penili­tian (SP2HP) laporan.

Baca Juga : Berprestasi, 31 Personel Polres Dharmasraya Dianugerahi Penghargaan

Dalam surat nomor SP2­HP/58/VI/2015/Res­krim itu ditegaskan Kasat Reskrim Polres Pasaman, AKP Syaiful Zubir telah menunjuk empat orang unit lidik III Sat Reskrim selaku penyelidik. Nantinya empat orang personil ini bakal melakukan proses penye­lidikan dalam waktu tujuh hari. “Jika dibutuhkan per­panjangan waktu maka da­pat ditambah tujuh hari lagi. Nantinya kasus ini bakal dapat disimpulkan apakah bisa masuk ke tahap pe­nyidikan atau tidak,” kata AKP Syaiful kemarin.

Di depan penyidik, dia­kui Willi dan Ical, pe­ngan­caman yang dialaminya ter­jadi saat mereka hendak melakukan peliputan ke gu­dang Bulog Pasaman. Wili dan Ical hendak mem­­­per­tanyakan keter­se­diaan be­ras selama Bulan Rama­dan. Apakah me­ma­dai, ku­rang, atau sema­cam­nya hing­ga kualitas dan kuan­­titas beras.

Tengah asik mengambil foto sembari ditemani Yones, salah satu wakil pimpinan gudang Bulog Pasaman, bagai petir di siang bolong, tiba-tiba dari arah luar da­tang Y yang turun dari mobilnya dan langsung me­la­rang serta mengancam kedua awak media. (h/col)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]