Peminat Sekolah Unggul di Dharmasraya Tinggi


Selasa, 23 Juni 2015 - 19:01:42 WIB
Peminat Sekolah Unggul di Dharmasraya Tinggi

Didepan anggota DPRD Suardi Ayub,S.Sos dan H.Heri Saputra,MM serta Kepala SKPD yag ikut dalam TSR I tersebut, membuat Bupati H Adi Gunawan, sontak mendengar hal itu, dan ia perintahkan Kepala Dispora Prih Handoko, yang ikut dalam rombongan untuk membicarakannya, besok (Selasa-red) jam 10.00 WIB dirungan bupati.

Baca Juga : 3 Pasien Covid-19 di Padang Panjang Dimakamkan Saat Libur Lebaran

Namun Prih Handoko dalam kesempatan itu langsung memberikan penjelasan, bahwa hal itu terkait dengan biaya operasional, karena dengan bertambahnya jumlah rombongan belajar (rombel) juga akan menambah biaya operasional dan personil seperti jumlah guru serta terkait dengan honornya.

Apalagi kata Prih Handoko, untuk SMA Uggul, guru gurunya disaring secara khusus dari guru guru pilihan yang ada di Dharmasraya, karena SMA Unggul dibuat unggul dari segala bidang dan bukan hanya sekedar nama saja.

Baca Juga : Karya Lukisan Maestro Seniman Minang Hiasi Rumah Dinas Wali Kota Padang Panjang

Namun Bupati Dharmasraya H Adi Gunawan pada malam itu belum dapat menjawab pertanyaan atau keluhan warga tersebut, karena ia akan membicarakan lebih dulu secara tekhnis dengan pihak dinas, apabila sudah ada jawaban tekhnis ia berjanji akan memberikan jawabannya.

Karena katanya ia sangat bangga karena masyarakat Dharmasraya sudah semakin sadar atas kebutuhan sekolah yang bermutu, karena memang sekolah unggul tersebut dibuat dan dibangun adalah agar masyarakat tidak jauh jauh lagi untuk mencari sekolah yang berulaitas ke luar Dharmasraya untuk anak anaknya.

Artinya kata orang nomor satu di Dharmasraya itu, masyarakat Dharmasraya juga sadar bahwa sekolah merupakan jembatan emas untuk masa depan anak anak dan kemajuan bangsa. “Saya bangga masyarakat Dharmasraya sudah sangat sadar dengan pendidikan, pemerintah akan mendorong untuk kemajuan pendidikan Dharmasraya,” tutupnya. (h/mdi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]