HMI Sumbar Tolak Keras Keberadaan ISIS


Selasa, 23 Juni 2015 - 19:09:09 WIB
HMI Sumbar Tolak Keras Keberadaan ISIS

Acara yang dimulai pu­kul 16.30 WIB tersebut, dihadiri oleh 3 (tiga) nara­sumber kompeten, yaitu Dr.H. Irfianda Abidin Dt. Pangulu Basa, Azwir Dt. Rajo Malamo, dan Munzir. Seminar ini menyedot per­hatian sekitar 100 orang mahasiswa dari Unand dan Universitas lainnya.

Baca Juga : Padang Aktifkan Kembali Kampung Nelayan untuk Tempat Karantina Covid-19

Ketua Umum BADKO HMI Sumbar Puli sekaligus Ketua Panitia, Puli Andri menuturkan bahwa acara ini digelar selain untuk ajang silaturahmi juga men­dorong kalangan mahasiswa muslim di Kota Padang untuk turut ambil bagian dalam mengembangkan si­kap yang nasionalis religius melalui pemikiran maupun tindakan.

Ketua Majelis Tinggi Kerapatan Adat Alam Mi­nang­kabau (MTKAAM) Sumbar, Dr.H. Irfianda Abidin dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa NKRI berdiri karena Islam, oleh karena itu harus diwas­padai organisasi yang me­ngatasnamakan Islam na­mun bertujuan untuk meng­hancurkan umat Islam di NKRI, contohnya Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS).

Baca Juga : Pemuda Villa Indah Padang Bagi-bagi THR, Pakai Cara Tak Biasa

“Organisasi seperti ISIS harus diwaspadai, namun ada yang lebih diwaspadai yaitu Syiah dan PKI,” ka­tanya.

Hal senada juga dika­takan Munzir yang meru­pakan lulusan Fakultas Ge­o­logi di Technisehe Univer­sitat Berlin Jerman bahwa bangsa ini didirikan oleh umat Islam, maka tidak akan mungkin umat Islam di In­do­nesia akan meng­han­cur­kan NKRI, yang per­l­u di­waspadai adalah pe­ngaruh barat yang mengikis umat Islam di NKRI mela­lui bu­daya dan modal asing-nya.

Sementara itu, buya Az­win Dt. Rajo Malamo yang secara panjang lebar men­jelaskan mengenai sejarah umat Islam yang ikut mam­bangun bangsa Indonesia, menekankan mengenai peri­bahasa Putuh Tumbuah Hilang Baganti, Dari Nan Tuo ka Nan Mudo yang intinya mengajak generasi muda muslim sekarang un­tuk meneruskan perjuangan para pejuang muslim pada jaman dahulu melalui pene­rapan syariah Islam yang benar.

Acara tersebut diikuti peserta dengan antusias dari awal hingga akhir, selan­jutnya acara ditutup dengan foto bersama dengan ikrar bahwa HMI Sumbar meno­lak keberadaan ISIS di Indo­nesia. (h/hel)

BERITA POPULER Index »


BERITA TERKINI Index »

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]