HMI Sumbar Tolak Keras Keberadaan ISIS


Selasa, 23 Juni 2015 - 19:09:09 WIB

Acara yang dimulai pu­kul 16.30 WIB tersebut, dihadiri oleh 3 (tiga) nara­sumber kompeten, yaitu Dr.H. Irfianda Abidin Dt. Pangulu Basa, Azwir Dt. Rajo Malamo, dan Munzir. Seminar ini menyedot per­hatian sekitar 100 orang mahasiswa dari Unand dan Universitas lainnya.

Ketua Umum BADKO HMI Sumbar Puli sekaligus Ketua Panitia, Puli Andri menuturkan bahwa acara ini digelar selain untuk ajang silaturahmi juga men­dorong kalangan mahasiswa muslim di Kota Padang untuk turut ambil bagian dalam mengembangkan si­kap yang nasionalis religius melalui pemikiran maupun tindakan.

Ketua Majelis Tinggi Kerapatan Adat Alam Mi­nang­kabau (MTKAAM) Sumbar, Dr.H. Irfianda Abidin dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa NKRI berdiri karena Islam, oleh karena itu harus diwas­padai organisasi yang me­ngatasnamakan Islam na­mun bertujuan untuk meng­hancurkan umat Islam di NKRI, contohnya Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS).

“Organisasi seperti ISIS harus diwaspadai, namun ada yang lebih diwaspadai yaitu Syiah dan PKI,” ka­tanya.

Hal senada juga dika­takan Munzir yang meru­pakan lulusan Fakultas Ge­o­logi di Technisehe Univer­sitat Berlin Jerman bahwa bangsa ini didirikan oleh umat Islam, maka tidak akan mungkin umat Islam di In­do­nesia akan meng­han­cur­kan NKRI, yang per­l­u di­waspadai adalah pe­ngaruh barat yang mengikis umat Islam di NKRI mela­lui bu­daya dan modal asing-nya.

Sementara itu, buya Az­win Dt. Rajo Malamo yang secara panjang lebar men­jelaskan mengenai sejarah umat Islam yang ikut mam­bangun bangsa Indonesia, menekankan mengenai peri­bahasa Putuh Tumbuah Hilang Baganti, Dari Nan Tuo ka Nan Mudo yang intinya mengajak generasi muda muslim sekarang un­tuk meneruskan perjuangan para pejuang muslim pada jaman dahulu melalui pene­rapan syariah Islam yang benar.

Acara tersebut diikuti peserta dengan antusias dari awal hingga akhir, selan­jutnya acara ditutup dengan foto bersama dengan ikrar bahwa HMI Sumbar meno­lak keberadaan ISIS di Indo­nesia. (h/hel)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 02 Maret 2018 - 11:01:40 WIB

    Ajang Silaturahmi IKADI, 500 Dai Berkumpul di Padang

    Ajang Silaturahmi IKADI, 500 Dai Berkumpul di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM- Sedikitnya 500 dai seantero nusantara yang tergabung dalam Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) akan berkumpul di Kota Padang, Sumatra Barat pada 2-4 Maret 2018 esok. Dalam ajang Silaturahim Nasional (Silatn.
  • Kamis, 10 November 2016 - 01:12:09 WIB
    SEKJEN DIJEMPUT MALAM

    Besok HMI se-Sumbar Turun ke Jalan

    Besok HMI se-Sumbar Turun ke Jalan PADANG, HALUAN — Pe­nang­kapan terhadap Pasca ditangkapnya Sekretaris Jendral (Sekjen) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ami­­jaya Halim (31) me­nimbulkan efek domino. Kader HMI seluruh In­do­nesia bergerak, tak ter­ke.
  • Rabu, 05 Oktober 2016 - 02:40:22 WIB
    25 TAHUN TAK BERJUMPA

    Alumni FHUA 91 Merajut Silaturahmi

    Alumni FHUA 91 Merajut Silaturahmi PADANG, HALUAN — Re­uni perak alumni Fakultas Hukum Universitas Andalas (FHUA) angkatan 91, telah usai. Momen bertemu setelah 25 tahun ber­pisah itu, mening­galkan kesan mendalam di dada setiap alumni. Betapa tidak. Mere.
  • Senin, 27 Juni 2016 - 05:51:09 WIB

    Dr. Fahmiron soal koruptor: Pertimbangkan Hak Anak

    Dr. Fahmiron soal koruptor: Pertimbangkan Hak Anak PADANG, HALUAN — Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Padang Panjang, yang juga hakim pada Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pa­dang, Fahmiron, berhasil meraih gelar doktor ilmu hukum pada Fakultas Hukum Universitas .
  • Kamis, 12 Mei 2016 - 05:08:24 WIB

    HMI: Tindaklanjuti Proses Hukum Saut

    HMI: Tindaklanjuti Proses Hukum Saut PADANG, HALUAN — Tidak cukup dengan membuat la­poran kepada Polda Sumbar ata­s kata-kata yang dilontarkan Thony Saut Situmorang dalam sebuah stasiun televisi, Him­punan Ma­hasiswa Islam (HMI) Cabang Padang juga melakuka.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]uan.com