Satpol PP Pantau Kafe dan Karaoke Selama Ramadan


Selasa, 23 Juni 2015 - 19:17:47 WIB

Berdasarkan surat edaran Walikota Padang Nomor 01/H/Humas dan Protokol/VI-2015 tentang imbauan dalam  rangka bulan suci Ramadan 1436 H, salah satu poin terkait tempat hiburan berbunyi, bagi pemilik tempat hiburan agar tidak membuka usahanya di siang hari dan saat umat muslim melaksanakan ibadah salat tarawih.

“Tempat hiburan boleh beroperasi setelah salat tarawih hingga masuk sahur. Kalau siang, memang tidak diperbolehkan beroperasi, kalau kedapatan akan ditindak,” katanya.

Pengawasan serta pengamanan tempat hiburan akan dilakukan Satpol PP bersama aparat kepolisian di wilayah Padang. Jika saat pengamanan para aparat menemukan adanya tempat hiburan yang terbukti melanggar imbauan walikota itu, maka sanksi akan diberikan kepada pemilik tempat usaha tersebut.

“Jikalau memang ada yang tetap menjalankan usaha, maka akan dikenakan sanksi. Sanksi berupa pidana, sampai pencabutan izin usaha,” jelas Firdaus Ilyas.

Partisipasi serta peran dari alim ulama, tokoh masyarakat dan pemuda diharapkan bisa membantu pihak penegak peraturan daerah, karena yang lebih kenal lingkungan adalah masyarakat. Dengan rasa kebersamaan semua pihak untuk menciptakan suasana lingkungan yang kondusif, maka selama Ramadan umat muslim tentu maksimal dalam menjalankan ibadah.

“Pengawasan yang dilakukan Satpol PP tidak terlepas dari informasi masyarakat, jika ada masyarakat mendapati tempat hiburan yang beroperasi selama Ramadan, diharapkan untuk dapat memberikan informasi kepada Satpol PP,” tambah Firdaus Ilyas. (h/mg-jef)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]