Safari Ramadan Bukan Ajang Politik


Selasa, 23 Juni 2015 - 19:18:23 WIB
Safari Ramadan Bukan Ajang Politik

“Karena itu setiap tim harus mengingatkan pe­ngu­rus masjid, tokoh ma­sya­rakat dan pemerintah da­erah se­tempat untuk ti­dak me­la­kukan kampanye po­litik atau kegiatan yang berbau po­litik,” terang Gubernur.

Baca Juga : Bekas Atom Center Padang Disulap jadi Penampungan Anak Yatim

Lebih lanjut Irwan me­nu­turkan, kegiatan Safari Ra­madan yang dilakukan Pe­m­prov Sumbar meru­pakan kegiatan pem­bangu­nan so­sial kemasyarakat, sebagai upaya menum­buh­kan par­tisipasi dan peran serta ma­syarakat dalam ke­gi­a­t­an pembangunan daerah.

“Jika semua ini di­kait­kan dengan politik dan kepentingan tertentu, tentu akan berdampak pada hal-hal yang tidak baik dalam kesinambungan pem­bangu­nan dan ketidak percayaan masyarakat,” terangnya.

Baca Juga : Curah Hujan Tinggi, Perumda AM Kota Padang Imbau Warga Gunakan Air Seperlunya

Irwan berharap kepada semua Tim Safari Ra­ma­dan baik yang ada di Pro­vinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumbar, agar me­lak­sanakan kegiatan Safari Ramadan sebagai misi pe­m­bangunan sosial ke­ma­sya­rakat dalam me­num­buhkan persatuan dan ke­satuan bangsa di daerah.

Bupati Yuswir Arifin dalam kesempatan itu men­yam­paikan pelaksanaan pembanguan yang ada di Kabupaten Sijunjung tidak terlepas dari dukungan dan perhatian Pemprov Sum­bar. Yang mana dalam lima tahun terakhir ini telah memperlihat peningkatkan yang semakin baik.

“Ke depan kita ber­ha­rap perhatian dan du­kungan Pemprov Sumbar terhadap pembangunan di Sijunjung agar lebih di­tingkatkan lagi, untuk kesejahteraan ma­sya­rakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Pemprov Sumbar men­ye­rah­kan bantuan uang se­besar Rp20 juta, Al Qur’an 15 buah, terjemahan 15 buah, dan beberapa buah buku tentang pendidikan keagamaan.

Hadir dalam ke­sem­pa­tan tersebut Bupati Yuswir Arifin, Kadis Pertanian Ir. Djoni,  Kadis Sosial, Abdul Gafar, Kabiro Binsos, Syah­ril, Ka­biro Humas, Irwan, Utusan Kadis PSDA, be­berapa Kepala SKPD di­ling­kungan Pemkab Sijun­jung, tokoh masyarakat. (h/rel/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]