Chicago Dilanda Tornado


Selasa, 23 Juni 2015 - 19:22:19 WIB

Dalam keterangannya, Schroeder menyebut ada beberapa warga yang luka-luka, namun dia tidak menyebut jumlah pastinya. Sedangkan secara terpisah, anak perempuan Walikota Coal City, Brittany Halliday menuturkan, sedikitnya tiga rumah warga rusak parah akibat tornado yang melanda pada Senin (22/6) malam waktu setempat.

“Ada beberapa rumah yang tidak lagi pada tempatnya,” sebut Halliday kepada surat kabar lokal, Herald-News. “Beberapa karavan terguling di sejumlah lokasi. Sungguh kacau,” imbuhnya.

Lalu lintas di jalanan sekitar Coal City tidak bisa dilalui karena ada kabel listrik yang putus dan juga tiga truk traktor yang terguling. Sedikitnya 19 ribu rumah di wilayah tersebut tidak mendapat aliran listrik.

Badan Prakiraan Cuaca Nasional (NWS) melaporkan tornado dahsyat telah terjadi di Chicago. Menurut NSW, laporan kerusakan juga datang dari desa Sublette, yang berjarak 113 kilometer dari Coal City.

Sedangkan di wilayah tetangga, Michigan, sedikitnya 5 orang berhasil diselamatkan setelah terjebak di sebuah gedung yang rusak akibat tornado di kota Lansing pada Senin (22/6) waktu setempat. (h/dtc)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]