Johan Budi Daftar Seleksi Capim KPK


Selasa, 23 Juni 2015 - 19:23:31 WIB

Menurut Indriyanto, Jo­han memiliki integritas dan pengalaman yang mumpuni untuk memimpin KPK. Terlebih lagi, Johan telah bergabung dengan KPK di awal lembaga tersebut baru berdiri. “Menunjukkan bah­­­wa beliau memiliki eks­pertis di kelembagaan anti­rasuah, KPK ini,” kata In­driyanto.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja mengatakan, ke­ingi­nan Johan maju menjadi pimpinan bukan untuk ke-pentingannya sendiri.

Menurut dia, Johan i­ngin menjadi pimpinan KPK agar tren peningkatan kinerja yang sudah diran­cang dalam rencana strategis KPK tetap terjaga.

“Khususnya dalam me­ngawal kinerja pemerintah agar tetap sesuai dengan komitmen Nawacita yang bebas korupsi,” kata Adnan.

Di antara lima pim­pi­nan KPK, hanya Johan Budi yang akan mendaftar seba­gai calon pimpinan KPK. Johan mengaku ingin me­ngem­balikan marwah KPK.

Ketua sementara KPK Taufiequrachman Ruki me­ngaku tidak akan maju lagi sebagai pimpinan KPK. Ia mengaku tidak berminat kembali memimpin KPK.

Ruki mengaku tidak lagi berambisi menjadi sosok yang penting bagi bangsa, termasuk pimpinan KPK. Lagi pula, kata dia, usianya yang menginjak 69 tahun, tidak lagi muda un­tuk memimpin KPK.

Adnan Pandu juga me­ngaku tidak akan mengikuti seleksi calon pimpinan KPK periode berikutnya. Menurut dia, masih banyak orang hebat yang mampu menggantikannya me­mim­pin KPK. Wakil Ketua KPK Zul­karnain juga ber­sikap sama. Ia berharap orang-orang yang men­daf­tar seleksi memiliki niat penuh untuk memberantas korupsi. (h/trn)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 24 Januari 2019 - 17:38:47 WIB

    Mario Syahjohan: Saya Anti Narkoba dan AD Bukan Timses Gerindra

    Mario Syahjohan: Saya Anti Narkoba dan AD Bukan Timses Gerindra SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Mario Syahjohan membantah jika tersangka Afriyon Doni (AD) alias Kaliang sebagai tim sukses atau kader partai Gerindra. AD diamankan Polres Arosuka terkait kasus narkoba Senin (7/1) lalu. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]