Iuran Pesantren Ramadan Diprotes


Selasa, 23 Juni 2015 - 19:28:59 WIB

Warga Tabing, Puri mem­­­benarkan iuran pe­santren Ramadan memang wajib, disampaikan oleh anaknya. Sebagai orang tua ketika anak sudah meminta uang untuk biaya sekolah atau­pun pesantren Ramadan tidak akan ditolak. Hal seru­pa juga dikatakan oleh Ah­mad warga Aia Tawar Ti­mur, menurutnya di pe­santren ramadan memang tidak ada komite. Tetapi, pungutan sudah disepakati saja oleh pengurus mesjid.

Kabag Kesra Kota Pa­dang Al Amin menyebut, pu­ngutan itu memang tidak ada di­batasi selama ada per­se­tu­juan dari wali mu­rid dan pe­ngurus mesjid. Se­bab, iuran itu tidak hanya ope­rasional pesantren Ra­madan tapi untuk me­ngun­dang ustad. Iuran tidak boleh dengan dua ka­tegori, yakni tanpa kesepakatan dan o­rang tua yang tak mampu. (h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 11 Oktober 2016 - 02:37:53 WIB

    Iuran BPJS Warga Miskin Ditanggung Baznas

    PADANG, HALUAN — Gu­bernur Sumbar Irwan Pra­yit­no mengatakan saat ini data masyarakat miskin di Sumbar masih belum valid, karena masih banyak ditemui ma­syarakat miskin yang belum mendapatkan jaminan kese­hatan. Untuk.
  • Sabtu, 09 April 2016 - 05:16:01 WIB

    Astaghfirullah, Iuran BPJS Tetap Naik

    Astaghfirullah, Iuran BPJS Tetap Naik PADANG, HA­LUAN — Iuran BPJS (Badan Pe­nyelenggara Jaminan So­sial) peserta mandiri atau pekerja bukan penerima upah (PBPU) tetap menga­lami kenaikan. Padahal, pemerintah pernah me­nyebutkan pada akhir bulan lalu, tak .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]