Masyarakat Kampung Pinang Harapkan Jaringan Listrik


Rabu, 24 Juni 2015 - 18:41:32 WIB
Masyarakat Kampung Pinang Harapkan Jaringan Listrik

Menurut Iskandar, pene­rangan listrik PLN tersebut sangat dibutuhkan warga untuk pengingkatan kese­jahteraan ekonominya. Ka­re­na dengan keberadaan listrik PLN, warga dapat menambah usaha keluarga dengan usaha lainnya, se­perti bordiran dan usaha lain yang menggunakan

Baca Juga : Antisipasi Karhutla, Sumbar akan Tambah Alat Gurdian

tenaga listrik.

“Sebagian besar warga berprofesi sebagai petani. Dengan adanya listrik, ma­ka ibu rumah tangga bisa membordir dan menjahit serta usaha lain yang meng­gu­nakan tenaga listrik,” kata Iskandar.

Baca Juga : Kualitas Udara di Sumbar Masih Kategori Sangat Baik

Bupati Ali Mukhni me­nanggapi permintaan ma­syarakat tersebut, sangat mendukung program listrik PLN tersebut. Untuk pe­ngem­bangan listrik PLN itu Pemkab Padang Pariaman memiliki program pada Dinas Koperindag dan UKM.

“Pemerintah daerah me­mang memiliki program listrik untuk KK miskin, program itu ada di Dinas Koperindag dan UKM,” kata bupati.

Baca Juga : Komunitas Bonsai Terbentuk, Solsel Miliki Tanaman Endemik Khas

Untuk itu bupati me­nya­rankan pada walinagari untuk membuat proposal­nya, berapa rumah yang membutuhkan listrik dan berapa panjang jalur listrik yang dibutuhkan.

“Dengan proposal ini dinas yang terkait akan dapat melakukan peren­canaan dan bekerjasama dengan PT PLN (persero) untuk merancang listrik masuk desa tersebut. (h/ded)

Baca Juga : Cuaca Besok di Sumbar Cerah hingga Berawan, Namun Ada Potensi Hujan Ringan

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]