Baliak ka Surau untuk Makmurkan Masjid


Rabu, 24 Juni 2015 - 18:44:17 WIB
Baliak ka Surau untuk Makmurkan Masjid

Namun demkian kata Gubernur melanjutkan, jika program kembali ke surau dapat dilaksanakan oleh ma­syarakat sebagai mana masa dahulu, kita akan be­rikan apresiasi dan du­kung secara bersama-sama. Ka­rena dalam kontek ke­kinian gaya hidup ma­sya­rakat kita telah be­rubah, mana ada lagi anak-anak kita yang tidur di masjid, semua saat ini tidur di rumah dengan tingkat ke­se­jahteraan yang semakin baik.

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Lebaran, Nagari Sinuruik Pasaman Barat Dirikan Posko dan PPKM Mikro

Irwan Prayitno juga men­­jelaskan tentang eva­luasi terhadap pelaksanaan Pe­santren Ramahan selama ini yang dilakukan oleh Pemko Pa­dang saat ini, dengan men­coba memper­bandingkan efektifitas kegiatan apakah di Masjid di lingkungan ma­syarakat seperti selama ini atau di Sekolah seperti yang per­contohan pada 5 sekolah saat.

Mana yang lebih efektif dan mana yang lebih baik, kita tunggu hasil evaluasi dan penilaian oleh pe­me­rintah Kota Padang. “Kita me­nyadari sepenuhnya se­jak pesantren Ramadhan di­gelar, keramaian dan pusat kegiatan masyarakat di mas­jid-masjid tumbuh lebih baik dari tahun ke tahun. Namun kita juga menyadari efek­tifitas di­dikan pesantren Ramadan di masjid di­ling­kungan siswa-siswa tidak ter­kondisi dengan baik, karena bukan guru mereka secara lang­sung, kemudian tingkat pembinaan siswa ti­dak fo­kus, anak-anak kita lebih banyak bermain-main, se­hingga keberadaan hasil pesantren belum men­do­rong anak untuk tekun da­lam pembinaan generasi muda kita,” ujarnya. Dalam kesem­patan ter­sebut Gubernur Irwan Pra­yitno menyerahkan bantuan sebesar Rp. 20 juta, 25 Al Qur’an dan 15 Tafsir. (h/dn/re)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]