Mobil Bekas Sepi Peminat


Rabu, 24 Juni 2015 - 18:47:54 WIB
Mobil Bekas Sepi Peminat

Untuk jumlah penjualan mobil, menurut Reza paling banyak empat unit setiap bulan. Padahal penjualan bisa tembus sepuluh unit saat awal ramadan jika dibandingkan tahun lalu.

Baca Juga : Warga Gunakan Kotoran Sapi Cegah Covid-19, Dokter India: Stop, Itu Bahaya!

Sedikitnya mobil yang terjual, selain dipengaruhi harga komoditas kebutuhan pokok yang menunjukkan pergerakan pada posisi harga tinggi, juga dipengaruhi harga bahan bakar minyak bersubsidi akhir-akhir ini yang mengikuti harga pasar dunia. Dalam kondisi sulit sekarang ini, Reza berupaya bertahan menjalani bisnis mokas yang ditekuni semenjak empat tahun terakhir itu antara lain dengan memangkas keuntungan.

Berdasarkan pengalamannya, biasanya memasuki dua pekan bulan ramadan banyak konsumen yang membeli mobil untuk keperluan mudik lebaran.

Baca Juga : Ngeri, 30 Jasad Ditarik dari Tepian Sungai Gangga

Sementara itu, pengelola penjualan mokas Aria motor, Dalius membenarkan kabar bahwa penjualan mobil sekarang ini masih lesu. “Sejak awal ramadan belum ada peningkatan penjualan mokas,” katanya.

Lesunya penjualan mobil akhir-akhir ini membuat pihaknya tidak bisa menetapkan harga jual tinggi, bahkan sering terpaksa menjual dengan harga di bawah standar penjualan.

Berdasarkan data penjualan, peminat mokas yang relatif banyak peminat adalah jenis mokas mini bus seperti, Avanza, Innova.

Mokas sekarang ini dijual dengan harga relatif rendah. Mobil Yarris tipe G transmisi manual keluaran 2007 ditawarkan Rp110 juta per unit, Avanza 2013 Rp155 juta, Avanza 2004 Rp103 juta, CRV 2007 Rp185 juta, Feroza 1994 Rp50 juta, dan Katana 1996 Rp45 juta.(h/mg-jef)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]