Bapedalda akan Bangun Empat Lokasi Bank Sampah


Rabu, 24 Juni 2015 - 18:54:27 WIB
Bapedalda akan Bangun Empat Lokasi Bank Sampah

“Rencananya tahun ini. Kalau secara administrasi sudah dilaksanakan dan kita juga sudah survei ke lokasi tempat bank sampah yang akan dibentuk, serta seperti apa saja yang menjadi per­masalahan di sana. Tadi di Kelurahan Rawang kita su­r­vey, guna kepastian lahan, kondisi lahan, serta status lahan dan akses jalan. Karena, nanti jika bank sampah di­bang­un akses jalan meru­pakan hal penting,” jelasnya.

Baca Juga : Bekas Atom Center Padang Disulap jadi Penampungan Anak Yatim

Lebih lanjut ia me­ngatakan, untuk empat lokasi yang akan dibangun bank sampah, di antaranya Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kelurahan Tabing Banda Gadang, kecamatan Na­ng­galo, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Se­latan dan Kelurahan Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara.

Sedangkan untuk pe­nge­lolaan bank sampah nantinya akan diserahkan ke masyarakat, namun tetap masih dibawah bi­na­an Ba­pedalda. “Pe­nge­lolaan akan diserahkan ke masyarakat, bisa saja ke Lembaga Pe­nge­lolaan Sa­m­­pah (LPS), bisa ke ke­lurahan, tergantung le­m­baga pengelolaan sa­m­pah yang ada di kelurahan. kita hanya menfasilitasi, me­motivasi dan membina,” ulasnya.

Baca Juga : Curah Hujan Tinggi, Perumda AM Kota Padang Imbau Warga Gunakan Air Seperlunya

Saat ini, setidaknya sudah ada 50 bank sampah di Kota Padang yang terkonsentrasi di pemukiman masyarakat dan sekolah. “Sudah ada sekitar 50-an, tapi ada yang ter­kon­sentrasi dipemukiman dan ada di sekolah,” pungkasnya. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]