Bapedalda akan Bangun Empat Lokasi Bank Sampah


Rabu, 24 Juni 2015 - 18:54:27 WIB

“Rencananya tahun ini. Kalau secara administrasi sudah dilaksanakan dan kita juga sudah survei ke lokasi tempat bank sampah yang akan dibentuk, serta seperti apa saja yang menjadi per­masalahan di sana. Tadi di Kelurahan Rawang kita su­r­vey, guna kepastian lahan, kondisi lahan, serta status lahan dan akses jalan. Karena, nanti jika bank sampah di­bang­un akses jalan meru­pakan hal penting,” jelasnya.

Lebih lanjut ia me­ngatakan, untuk empat lokasi yang akan dibangun bank sampah, di antaranya Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kelurahan Tabing Banda Gadang, kecamatan Na­ng­galo, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Se­latan dan Kelurahan Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara.

Sedangkan untuk pe­nge­lolaan bank sampah nantinya akan diserahkan ke masyarakat, namun tetap masih dibawah bi­na­an Ba­pedalda. “Pe­nge­lolaan akan diserahkan ke masyarakat, bisa saja ke Lembaga Pe­nge­lolaan Sa­m­­pah (LPS), bisa ke ke­lurahan, tergantung le­m­baga pengelolaan sa­m­pah yang ada di kelurahan. kita hanya menfasilitasi, me­motivasi dan membina,” ulasnya.

Saat ini, setidaknya sudah ada 50 bank sampah di Kota Padang yang terkonsentrasi di pemukiman masyarakat dan sekolah. “Sudah ada sekitar 50-an, tapi ada yang ter­kon­sentrasi dipemukiman dan ada di sekolah,” pungkasnya. (h/mg-rin)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]