Cuaca Panas, BPBD Imbau Tingkatkan Kewaspadaan


Rabu, 24 Juni 2015 - 18:55:04 WIB

Dedi menegaskan, meski kebanyakan warga Kota Pa­dang tengah menjalankan iba­dah puasa, tapi jangan sampai lengah dan melakukan kes­a­la­han kecil yang akibatnya sa­ng­at besar. “Periksa kondisi peralatan elektronik yang digunakan, terutama untuk persiapan berbuka dan sahur. Kalau telah selesai digunakan langsung dimatikan,” jelas Hennidal.

Bagi yang menggunakan kompor gas untuk memenuhi kebutuhannya, agar lebih dit­ing­katkan lagi kewaspadaan dengan mengawasi dan me­meriksa kondisi tabung gas secara teratur. “Kalau tabung gas lecet atau sebagainya, maka mengakibatkan mudahnya ter­bakar,” papar Hennidal.

Setelah itu, kalau mau ber­pergian atau mau me­ning­galkan rumah, pastikan kom­por gas dan peralatan elek­tronik lainnya sudah di­pa­dam­kan. Sebenarnya, menurut He­n­nidal, musibah kebakaran tidak hanya terjadi di musim panas, namun faktor cuaca cukup berpengaruh terhadap proses pemadamam dan dam­pak yang disebabkan oleh ke­bakaran. “Jadi, pada kondisi cuaca seperti ini, warga harus lebih waspada,” tutupnya. (h/mg-fds)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 15 Juni 2020 - 11:52:04 WIB

    Cuaca Cerah, Nelayan Pantai Puruih Kembali Melaut

    Cuaca Cerah, Nelayan Pantai Puruih Kembali Melaut HARIANHALUAN.COM - Setelah mandeg selama 2 (dua) hari terakhir karena dilanda cuaca ekstrem disertai badai, sejumlah nelayan di Pantai Puruih, Kota Padang pada Senin (15/6/2020) sudah kembali melaut. Pasalnya, kondisi ombak .
  • Jumat, 22 Desember 2017 - 13:40:04 WIB

    Wisata Pantai Ramai, Waspada Cuaca Buruk Saat Liburan

    Wisata Pantai Ramai, Waspada Cuaca Buruk Saat Liburan PADANG, HARIANHALUAN.COM------Kalangan Anggota DPRD Kota Padang mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi cuaca di akhir tahun..
  • Rabu, 22 Maret 2017 - 15:13:28 WIB

    Simulasi Cuaca Ekstrim, Dua Orang Tewas di Padang

    Simulasi Cuaca Ekstrim, Dua Orang Tewas di Padang PADANG, HALUAN - Cuaca ekstrim yang melanda hampir sebagian besar wilayah di Sumatera Barat beberapa waktu belakangan membuat korban jiwa berjatuhan. Setidaknya itulah yang terjadi di Jalan Raya Padang-Painan dimana longsor m.
  • Kamis, 16 Februari 2017 - 13:17:37 WIB

    Cuaca Panas, Kekeringan Ancam Padang

    Cuaca Panas, Kekeringan Ancam Padang PADANG, HALUAN – Cuaca panas ekstrim yang melanda Padang sejak beberapa hari terakhir, mulai membawa dampak buruk. Sejumlah warga kota ini mulai mengeluhkan kekurangan air bersih karena sumur di rumahnya mengalami kekeringa.
  • Rabu, 21 Desember 2016 - 00:39:58 WIB

    Imbas Cuaca Buruk, Penyelesaian Drainase Tertunda

    PADANG,HALUAN— Cuaca yang sering hujan belakangan ini, apalagi semenjak me­masuki awal Desember, membuat pengerjaan penyelesaian Drainase di Jalan Gajah Mada Gunung Pangilun Padang ter­lambat dari yang direncanakan..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]