Tertangkap Basah, Residivis Curanmor Nyaris Babak Belur


Rabu, 24 Juni 2015 - 18:55:25 WIB
Tertangkap Basah, Residivis Curanmor Nyaris Babak Belur

Beruntung petugas datang dan cepat me­nga­mankan pelaku, sehingga korban bebas dari amukan kemarahan warga. Bersama pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul dan satu tangkai kunci liter T.

Baca Juga : Padang Aktifkan Kembali Kampung Nelayan untuk Tempat Karantina Covid-19

Menurut penuturan korban kepada petugas, pelaku ini bersama rekannya mendatangi lokasi dengan mengendarai sepeda motor dan me­markirkan motornya tidak jauh dari rumah korban. Merasa yakin sudah aman dan didukung suasana di lokasi gelap dan sepi, pelaku me­masuki teras rumah korban dan langsung mengupak kunci sepeda motor korban.

Saat hendak membawa kabur, korban pun melihat aksi pelaku. Korban langsung keluar dari rumah dan mencoba melawan dengan cara me­megangi pelaku pas dibagian pinggang. Tanpa sengaja, korban merasakan ada benda keras yang terpegang dibagian pinggang pelaku dan merasa benda tersebut adalah senjata, akhirnya karena takut korban pun melepaskan pelaku dan langsung berteriak.

Baca Juga : Pemuda Villa Indah Padang Bagi-bagi THR, Pakai Cara Tak Biasa

Teriakkan tersebut didengar warga di sekitar lokasi, pelaku yang menyadari aksinya dipergoki akhirnya memilih kabur. Dua teman pelaku berhasil kabur, namun sial bagi Doni, pelaku utama dalam aksi ini sudah dikepung warga. Beberapa warga yang geram berusaha mela­yangkan pukulan kepada pelaku, namun warga lainnya juga berusaha menenangkan.

Sementara Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana melalui Kapolsek Koto Tangah Jon Hendri mengapresiasi keberanian masya­rakat dalam membantu petugas menangkap penjahat. “Meski ada pelaku yang berhasil kabur, namun satu pelaku berhasil diamankan warga dan kami ambil tidak beberapa lama setelah itu,” jelas Jon Hendri.

Jon hendri juga mengatakan akan terus mengejar pelaku lainnya yang berhasil kabur. “Kita akan terus buru sampai dapat. Saat ini, kita juga udah kantongi identitas pelaku, tapi tidak bisa kita sebutkan sekarang,” terangnya. (h/mg-fds)

BERITA POPULER Index »


BERITA TERKINI Index »

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]