Sepekan Ramadan, Travel Liar Makin Menjamur


Rabu, 24 Juni 2015 - 18:55:52 WIB
Sepekan Ramadan, Travel Liar Makin Menjamur

Kepala Dinas Per­hu­bung­­an Komunikasi dan In­for­masi (Dishubkominfo) Sumbar, Amran me­nga­takan, sejak seminggu jelang Ramadan Dishub Kominfo Sumbar dan Dishub Kota Padang beserta Satuan Ko­or­dinasi Keamanan Ke­ter­tiban Kota (SK4) terkait telah melakukan penertiban terhadap travel liar di be­berapa titik. Namun, nya­tanya hingga sepekan Ra­ma­dan jumlah travel liar makin menjamur.

Baca Juga : Dinkes Kota Padang Sediakan Tempat Isolasi Guna Antisipasi Lonjakan Kasus Pasca Lebaran

“Kita sudah lakukan penertiban dan mem­beri­kan sanksi tegas kepada pemilik travel ilegal. Ma­sya­rakat juga telah berulang kali kita minta untuk tidak menggunakan jasa travel liar, karena sangat minim aspek keselamatan, namun baik pemilik travel maupun masyarakat masih ada yang tidak menghiraukan,” sesal Amran.

Diperkirakan, semakin mendekati Lebaran jumlah travel liar yang beroperasi akan semakin banyak. Un­tuk itu, Amran mengaku telah mengintruksikan Dis­hub kabupaten dan kota, khususnya Dishub Kota Padang agar semakin mem­p­erketat pengawasan dan mempersempit ruang ope­rasi travel liar tersebut.

Baca Juga : Padang Aktifkan Kembali Kampung Nelayan untuk Tempat Karantina Covid-19

Melin (21), salah se­orang mahasiswi asal Kabu­paten 50 Kota mengaku kerap memakai jasa travel liar yang ngetem di depan Basko Grand Mall, jika hendak pulang kampung. Selain tidak perlu me­nung­gu lama, ia memilih travel karena terasa lebih cepat sampai.

“Selain lebih cepat sam­painya, kalau naik travel ini bisa diantar langsung ke rumah. Kalau naik bus atau tranex banyak berhenti di jalan,” ucapnya. (h/mg-isq)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]