Sekretaris KPU Padang Bakal Dijabat Plt


Rabu, 24 Juni 2015 - 18:56:19 WIB
Sekretaris KPU Padang Bakal Dijabat Plt

“Kita masih tunggu SK Plt sekretaris KPU. Kemungkinan kita akan carikan pengganti. Tapi apakah tetap yang lama menjadi sekretarisnya atau dicarikan yang baru, kita belum tahu. Kita masih tunggu rekomendasi dari Pem­ko,” jelasnya.

Baca Juga : Bekas Atom Center Padang Disulap jadi Penampungan Anak Yatim

Namun, sekretaris pengganti tersebut tidak bisa diangkat sebagai sekretaris demisioner. Karena, sebelumnya Sekjend KPU RI telah mengeluarkan SK yang demisioner. Artinya, KPU Padang hanya bisa memiliki pelaksanan tugas (Plt) sekretaris.

Namun untuk siapa orang yang akan menjadi dilantik, ia mengatakan belum ada keje­lasan, karena pihaknya akan membicarakan terlebih dahulu dengan walikota. Ia menar­getkan, jabatan Plt sekretaris tersebut sudah harus ada dalam bulan ini. Karena, jabatan ter­sebut sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan Pilkada serentak di Padang.

Baca Juga : Curah Hujan Tinggi, Perumda AM Kota Padang Imbau Warga Gunakan Air Seperlunya

“Untuk jabatan demisio­ner­nya, KPU Padang akan mengu­sulkan kembali setelah selesai­nya pelaksanaan Pilkada seren­tak 2015 tahun ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Komisioner KPU Sumbar Fikon menilai, kekosongan jabatan sekretaris KPU Kota Padang tersebut, akan mengganggu terhadap proses pemilihan kepala daerah. Maka, KPU Padang diminta untuk segera menyelesaikan per­masa­lahan tersebut.

Ia mengatakan, setelah di­keluar­kan SK sekretaris KPU Padang oleh Sekjend KPU RI, dengan otomatis sekretaris KPU Padang yang lama tidak sah lagi. Artinya, untuk saat ini sekretaris yang sah adalah nama yang ada dalam SK Sekjend tersebut, yakni Junita Witri. “Yang lama tidak berlaku lagi, sedangkan yang baru tidak mau dilantik dengan alasan dilarang oleh atasan. Makanya, sekarang ter­jadi kekosongan jabatan,” jelas­nya. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]