Beras untuk Masyarakat Layak Kosumsi


Rabu, 24 Juni 2015 - 19:02:21 WIB
Beras untuk Masyarakat  Layak Kosumsi

Pernyataan Arjun ini sekaligus menanggapi per­nyataan Menteri Sosial Kho­­fi­fah Indar Parawansa  yang mengatakan, sebanyak 400.000 ribu ton beras Bu­log tak layak kosumsi.

Baca Juga : Padang Aktifkan Kembali Kampung Nelayan untuk Tempat Karantina Covid-19

Dari Bulog Sumbar sen­diri prosedur masih dila­kukan seperti biasa. Beras yang masuk disimpan, dira­wat, dan,  kemudian sesuai jadwal yang ditetapkan pada waktu tertentu beras  akan disalurkan ke masyarakat, ucap Arjun.

Sekaitan dengan infor­masi yang disampaikan oleh Mensos, lanjutnya, pihak­nya  akan menunggu seperti apa SOP , cara, atau metode yang digunakan untuk me­netapkan beras raskin  tak layak kosumsi  seperti yang disebut mente­ri.

Baca Juga : Pemuda Villa Indah Padang Bagi-bagi THR, Pakai Cara Tak Biasa

Bulog Sumbar sendiri, terangnya, jika ada beras tak layak kosumsi  sampai ke tangan masyarakat, sesuai aturan yang ada itu akan diganti dengan yang baru.

Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Mockhlasin ketika dihubungi pada hari yang sama mengatakan, dengan adanya informasi yang dise­butkan Menteri Sosial,  DPRD me­ngim­bau agar  ke depan Bulog lebih mem­perhatikan  pola pen­distri­busian dan kondisi gudang.

Banyak hal yang harus dievaluasi,  pendis­tribu­sian mesti diawasi, pera­watan di gudang mesti ber­jalan, kemudian kontrol juga harus dilaksanakan sesuai prosedur yang ada. Jika ada beras yang mele­wati batas kadaluarsa atau tak layak, jangan lagi disim­pan. (h/mg-len)

BERITA POPULER Index »


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]