Beras untuk Masyarakat Layak Kosumsi


Rabu, 24 Juni 2015 - 19:02:21 WIB

Pernyataan Arjun ini sekaligus menanggapi per­nyataan Menteri Sosial Kho­­fi­fah Indar Parawansa  yang mengatakan, sebanyak 400.000 ribu ton beras Bu­log tak layak kosumsi.

Dari Bulog Sumbar sen­diri prosedur masih dila­kukan seperti biasa. Beras yang masuk disimpan, dira­wat, dan,  kemudian sesuai jadwal yang ditetapkan pada waktu tertentu beras  akan disalurkan ke masyarakat, ucap Arjun.

Sekaitan dengan infor­masi yang disampaikan oleh Mensos, lanjutnya, pihak­nya  akan menunggu seperti apa SOP , cara, atau metode yang digunakan untuk me­netapkan beras raskin  tak layak kosumsi  seperti yang disebut mente­ri.

Bulog Sumbar sendiri, terangnya, jika ada beras tak layak kosumsi  sampai ke tangan masyarakat, sesuai aturan yang ada itu akan diganti dengan yang baru.

Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Mockhlasin ketika dihubungi pada hari yang sama mengatakan, dengan adanya informasi yang dise­butkan Menteri Sosial,  DPRD me­ngim­bau agar  ke depan Bulog lebih mem­perhatikan  pola pen­distri­busian dan kondisi gudang.

Banyak hal yang harus dievaluasi,  pendis­tribu­sian mesti diawasi, pera­watan di gudang mesti ber­jalan, kemudian kontrol juga harus dilaksanakan sesuai prosedur yang ada. Jika ada beras yang mele­wati batas kadaluarsa atau tak layak, jangan lagi disim­pan. (h/mg-len)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]