Bupati Minta Masyarakat Konsisten Dukung Pemerintah


Kamis, 25 Juni 2015 - 18:24:18 WIB
Bupati Minta Masyarakat Konsisten Dukung Pemerintah

Bupati Benny Utama me­nyebutkan, tahun ini Kabu­paten Pasaman bakal meng­gelar pemilihan kepala daerah. Padang Gelugur merupakan perwakilan Pasaman, di mana warganya antara etnis hampir sama banyaknya.

Baca Juga : Angka Kematian Karena Virus Corona di Sumbar Bertambah, Total 901 Kasus

Oleh karena itu, Pilkada harus disukseskan tanpa harus menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Apalagi kalau sampai timbul perselisihan yang berujung bentrokan, harus dihindari.

Ia mengimbau, siapapun bupatinya dan dari kecamatan manapun kandidat yang me­nang, ia adalah pemimpin Pasaman, yang merupakan kemenangan untuk masya­rakat Pasaman. Oleh karena itu, masyarakat harus tetap solid mendukung program-program pembangunan di daerah ini.

Baca Juga : Pasien Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh di Sumbar Bertambah 242 Orang, Total 37.002 Kasus

Apalagi beberapa program yang telah dilaksanakan selama satu periode Benny- Daniel selama lima tahun belakangan ini, misalnya bidang pen­didi­kan, kesehatan dan pem­bangu­nan infrastruktur jalan dan jembatan.

Semua program tersebut, manfaatnya kembali kepada masyarakat juga. Oleh karena itu, ia berpesan agar program pembangunan harus tetap di­du­kung ke depan, untuk me­wujudkan Pasaman lebih maju dan berkeadilan.

Untuk Kampung Tapus, kata bupati, secara geografis, terletak di pinggir jalan lintas Sumatera, di mana infrast­ruktur jalan dan jembatan hanya tinggal memoles di bagian jalan lingkar antar nagari saja.

Jika dibandingkan dengan beberapa jorong di kecamatan pinggiran, jauh dikatakan lebih maju. Apalagi Kampung Ta­pus, juga berhampiran dengan pusat Kecamatan Padang Ge­lugur. Padang Gelugur yang disiapkan untuk menjadi pusat perdagangan, tentu sudah lebih maju dibandingkan dengan kecamatan pinggiran di Kab­u­paten Pasaman.

Di Tapus, juga hadir pasar semi modern yang akan men­dongkrak pusat perekonomian masyarakat.

Tokoh masyarakat Tapus, Pendi Dt Kayo, menyebutkan, saat ini masyarakat Tapus membutuhkan pembangunan rumah adat Kampuang Nan IV yang juga pernah direnovasi oleh pemerintah daerah.

Dan perlunya peningkatan jalan lingkar di belakang kan­tor camat, serta jalan dari Kampung Gunung ke Gunung­toba Kecamatan Padang Ge­lugur.

Sementara itu, Camat Pa­dang Gelugur menyebutkan, banyak pembangunan di Ta­pus, yaitu pelebaran jalan utama, P2BN Rp1,85 miliar, pembangunan kantor wa­lina­gari, pembangunan jalan hot­mik Puskesmas Tapus, irigasi Panti- Rao yang akan diper­baiki tahun 2016, camat juga orang Padang Gelugur, pem­bangunan kantor serba guna, pasar semi modern, dan ba­nyak lagi pembangunan di Kecamatan Padang Gelugur, itu semua merupakan per­hatian Bupati Pasaman kepada masyarakat Padang Gelu­gur. (h/col).

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]