Polres Kota Solok Intensifkan Operasi Penanggulangan Pekat


Kamis, 25 Juni 2015 - 18:25:09 WIB
Polres Kota Solok Intensifkan Operasi Penanggulangan Pekat

Kapolres Solok Kota AK­BP Guntur Hindarsyah mela­lui Kepala bagian operasinya Kompol Rifai yang dihubungi Haluan di kantornya, Selasa (23/6), menyebutkan, 1 dari 2  tersangka sudah merupakan Target Operasi (TO) Polres Solok Kota karena berda­sarkan informasi yang bersangkutan sebagai agen toto gelap di wilayah hukum Polres Solok Kota.

Berdasarkan informasi itu, Tim Pekat Polres Solok Kota melakukan pengamatan dan pengintaian tentang aktifitas yang bersangkutan.

Baca Juga : Denda Tak Patuh Prokes di Sumbar Capai Puluhan Juta Rupiah, Untuk Apa Ya?

Setelah dipastikan yang bersangkutan sedang mene­rima pesanana nomor tebakan melalui handphone, barulah dicokok tanpa mengadakan perlawanan. Barang buktipun disita untuk penyidikan.

Selain menahan 2 ter­sang­ka, Polres Solok Kota selama operasi pekat juga menga­mankan 7 orang gelandangan dan pengemis (gepeng) yang beroperasi di jalan-jalan utama dalam Kota Solok.

Gepeng itu dianggap meng­ganggu ketertiban umum dan arus lalu lintas di jalan nasi­onal dan pasar Solok. Gepeng itu setelah didata diserahkan ke Dinas Sosial Tenaga Kerja Solok.

Sementara di tempat terpi­sah pada siang dan malam hari juga dilakukan sweeping di sejumlah kafe dan tempat mangkal truk di Guguk Ma­nyambah Sungai Lasi Kabu­paten Solok.

Di lokasi itu polisi juga melakukan pendataan terha­dap perempuan yang diduga sebagai kupu-kupu malam. Dalam pendataan itu dite­mukan 14 orang yang tidak jelas profesinya dan ada yang sebagai transit.

Para perempuan yang didu­ga wanita malam itu setelah dilakukan pendataan dan in­terogasi diserahkan ke Dinas Sosial Kota dan Kabupaten Solok untuk dilakukan pem­binaan.

“Para kupu-kupu malam itu sudah santer dibicarkan di kalangan masyarakat namun tidak ada tindakan oleh pihak terkait, makanya saat operasi pekat digaruk tim,” jelas Rifai dan Iptu R Harahap.

Dalam operasi Pekat yang berlangsung selama 14 hari itu, tim juga menyita minuman keras dalam bentuk tuak se­banyak 3 jeriken di kawasan Ampang Kualo dan Tanah Garam serta bir dan vodka yang dijual bebas oleh pe­dagang kaki lima di pasar Solok. Miras itu diamankan di Mapolres Solok. (h/alf)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]