Garuda Terapkan Penggunaan Rupiah


Kamis, 25 Juni 2015 - 18:26:00 WIB
Garuda Terapkan Penggunaan Rupiah

Dengan demikian, saat ini Garuda Indonesia sudah sepenuhnya menggunakan mata uang Rupiah untuk seluruh transaksi di wilayah Indonesia untuk pembayaran tiket penerbangan internasional maupun domestik.

Baca Juga : Palestina Ternyata Tidak Punya Tentara, Ini Alasannya

Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani menga­takan bahwa, penerapan kebijakan tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk senantiasa mendukung kebijakan pemerintah dan Bank Indonesia, dimana Garuda telah mengim­ple­mentasikan aturan tersebut dan secara konsisten menggunakan mata uang rupiah untuk seluruh transaksi di dalam negeri. “Pelaksanaan aturan ini kami yakini dapat menjaga kestabilan nilai tukar rupiah serta akan memperkuat pe­rekonomian Indonesia, sehingga secara langsung juga berdampak positif terhadap industri dan membaiknya daya beli mas­yarakat”, tam­bah Handayani, Rabu (24/6/2015).

Kebijakan penerapan penggunaan mata uang Rupiah untuk transaksi pembelian tiket internasional di Indonesia, juga sejalan dengan instruksi menteri perhubungan No IM3/2014 yang mengatur tentang penggunaan mata uang Rupiah dalam melakukan transaksi pada kegiatan transportasi.

Baca Juga : Korban Luka Berjatuhan Saat Ribuan Orang Palestina Demo Israel di Kota Nablus

Berkaitan dengan kewajiban tersebut , Garuda Indonesia juga telah berkoordinasi dengan “International Air Transport Association (IATA)” untuk memastikan kebijakan tersebut dapat terimplementasikan dengan baik. Bersama dengan IATA, Garuda Indonesia saat ini sedang mengembangkan platform pendukung dalam penerapan penggunaan mata uang Rupiah pada sistem ticketing untuk transaksi pembayaran tiket internasional di Indonesia yang diharapkan dapat segera diimplementasikan pada 2016. (h/trn)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]