Garuda Terapkan Penggunaan Rupiah


Kamis, 25 Juni 2015 - 18:26:00 WIB

Dengan demikian, saat ini Garuda Indonesia sudah sepenuhnya menggunakan mata uang Rupiah untuk seluruh transaksi di wilayah Indonesia untuk pembayaran tiket penerbangan internasional maupun domestik.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani menga­takan bahwa, penerapan kebijakan tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk senantiasa mendukung kebijakan pemerintah dan Bank Indonesia, dimana Garuda telah mengim­ple­mentasikan aturan tersebut dan secara konsisten menggunakan mata uang rupiah untuk seluruh transaksi di dalam negeri. “Pelaksanaan aturan ini kami yakini dapat menjaga kestabilan nilai tukar rupiah serta akan memperkuat pe­rekonomian Indonesia, sehingga secara langsung juga berdampak positif terhadap industri dan membaiknya daya beli mas­yarakat”, tam­bah Handayani, Rabu (24/6/2015).

Kebijakan penerapan penggunaan mata uang Rupiah untuk transaksi pembelian tiket internasional di Indonesia, juga sejalan dengan instruksi menteri perhubungan No IM3/2014 yang mengatur tentang penggunaan mata uang Rupiah dalam melakukan transaksi pada kegiatan transportasi.

Berkaitan dengan kewajiban tersebut , Garuda Indonesia juga telah berkoordinasi dengan “International Air Transport Association (IATA)” untuk memastikan kebijakan tersebut dapat terimplementasikan dengan baik. Bersama dengan IATA, Garuda Indonesia saat ini sedang mengembangkan platform pendukung dalam penerapan penggunaan mata uang Rupiah pada sistem ticketing untuk transaksi pembayaran tiket internasional di Indonesia yang diharapkan dapat segera diimplementasikan pada 2016. (h/trn)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 16 Januari 2020 - 08:41:47 WIB

    Qantas Maskapai Teraman Tahun Ini, Garuda Indonesia Posisi Berapa?

    Qantas Maskapai Teraman Tahun Ini, Garuda Indonesia Posisi Berapa? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Selain harga, keselamatan juga menjadi faktor terpenting bagi seseorang untuk memesan tiket pesawat..
  • Senin, 28 September 2015 - 20:05:45 WIB

    Garuda Punya Hanggar Terbesar di Dunia

    TANGERANG, HALUAN — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soe­marno banga saat me­nyak­sikan pengoperasian hang­gar terbesar di dunia milik PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA).

    Di lokasi ha.

  • Rabu, 24 Juni 2015 - 18:47:28 WIB

    Juli, Garuda Siapkan Extra Flight

    PADANG, HALUAN — Ga­ruda Indonesia Air pada te­ngah Juli 2015 me­n­da­tang akan melakukan pe­nam­ba­han jadwal pener­bangan (ex­tra flight), untuk m­enampung kapasitas pe­numpang yan.

  • Kamis, 18 Juni 2015 - 18:43:32 WIB

    Boeing akan Bantu Garuda Indonesia

    UNTUK BISA TERBANG KEMBALI KE AS

    PARIS, HALUAN — Presiden dan CEO Pesawat Komersial Boeing Ray Conner mengatakan bahwa pihaknya akan membantu Garuda Indonesia untuk mendapatkan s.

  • Kamis, 14 Mei 2015 - 18:19:20 WIB

    Angkut Haji, Garuda Siapkan 11 Pesawat Berusia Muda

    JAKARTA, HALUAN — Garuda Indonesia akan mengoperasikan 11 pesawat yang terdiri atas enam Airbus A330-300, empat Boeing 747 dan satu Boeing 777 untuk mengangkut jemaah haji Indonesia ke Arab Saudi tahun i.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]