Kajati Sumbar Tanam Pohon Buah di Kawasan Kandih


Kamis, 25 Juni 2015 - 18:31:15 WIB

Dalam kunjungannya ter­sebut, Sugiyono bersama rom­bongan tidak percaya atas kemam­puan Sawahlunto meng­hadirkan destinasi Ke­bun Buah Kandih dengan be­ragam tanaman buah.

“Ini luar biasa. Patut di­contoh oleh daerah bekas tambang lainnya. Sehingga, areal bekas tambang dapat dimanfaatkan menjadi ka­wasan produktif,” ujarnya sambil memetik setangkai buah lengkeng.

Sugiyono juga menanam pohon saus langsung dengan tangannya. Mudah-mudahan, lanjutnya, tiga atau empat tahun mendatang pohon yang kini masih kecil, akan meng­hasilkan buah dan dapat dinik­mati wisatawan.

Bersama Walikota Sawah­lunto Ali Yusuf, Sugiyono meninjau kawasan bekas tam­bang yang kini telah hijau dengan beragam pohon buah.

Sebelumnya, Sugiyono me­nyempatkan diri mengunjungi kawasan Puncak Poland Sa­wah­lunto. Di kawasan tertinggi di ‘Kota Arang’ itu, Sugiyono mengungkapkan ke­ga­gu­mannya.

“Potensi yang dimiliki Sawahlunto ini, musti di­ba­rengi dengan promosi dan publikasi. Wisa­tawan pasti akan ketagihan dengan suasana pe­man­dangan alam yang luar ini,” tambahnya. (h/dil)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 10 Oktober 2019 - 17:14:25 WIB

    Kajati Sumbar Pastikan Anggotanya tak Bermain Proyek

    Kajati Sumbar Pastikan Anggotanya tak Bermain Proyek PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumbar yang melakukan kunjungan kerja ke Pasbar menilai bahwa Pasbar Kondusif. Kejati Sumbar Priyanto memastikan anggota tidak ada bermain proyek. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]