Pelaksana Tugas Berkewajiban Sukseskan Pilkada


Kamis, 25 Juni 2015 - 18:33:25 WIB

“Saat ini kami sedang mempersiapkan pejabat sementara dalam rangka mengisi kekosongan jabatan Walikota Solok. Adapun tugas pejabat Wako sementara diantaranya mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah,” ungkap Ali Asmar ketika Safari Ramadan di Masjid Nurul Amal Pandan Kota Solok, Rabu (24/6).

Ikut mendampingi pada kesempatan itu, Wakil Walikota Solok, Kadinas Perkebunan Sumbar Fajarud­din, Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Alwis, Kabiro Umum Setda Prov Sumbar Asben Hendri.

Lebih lanjut Ali menyampaikan, sekaitan dengan Pilkada serentak ia mengimbau pihak terkait agar menjaga pemilihan itu berjalan dengan lancar tanpa ada masalah.  Jangan ada aspek-aspek ketidaknyamanan, siapa yang terpilih diserahkan kepada masyarakat.

Sementara  itu, Wakil Walikota Solok  Zul Elfian, menyampaikan tentang pembangunan Batang Lembang. Proyek pembangunan normalisasi Batang Lembang di Kota Solok, dalam tahap pembangunan, pembangunan normalisasi Batang Lembang sudah tepat, dimana perencanaan pembangunan sudah lama, tapi baru terealisasi pada tahun 2014 ini. Normalisasi Batang Lembang akan memperindah Kota Solok dan ke depannya akan menjadi arena wisata air.

“Jika pembangunan normalisasi Batang Lembang selesai akan menjadi salah satu destinasi wisata air bagi Kota Solok,” ujar wawako.

Ia juga menambahkan, untuk saat ini, kantor pemerintahan di Kota Solok masih banyak yang menumpang. Dia juga berharap untuk dapat mem­pergunakan fasilitas provinsi yang berada di Kota Solok. “Saya harap dapat dihibahkan ke Pemko Solok,” harapnya. (h/rel/eni)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]