Jelang Lebaran, OP dan Bazar Baznas di Lima Titik


Kamis, 25 Juni 2015 - 18:40:15 WIB

Disebutkannya, lima titik tempat pelaksanaan OP dan Baznas seperti di Masjid Nurul Iman, Kantor Camat Koto Tangah, Kantor KAN Kuranji, Kantor Camat Lubuk Kilangan (Luki), Pasar Balai Bungus, di samping SPBU. Pelaksanaan itu dibuka mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. Namun pada hari terakhir OP di Masjid Nurul Iman, akan diperpanjang tutupnya hingga pukul 17.00 WIB.

Lebih jauh disebutkannya, tujuan dari kegiatan tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat Kota Padang, khususnya ekonomi lemah dalam memenuhi kebutuhan pokok seperti beras, gula, tepung terigu, sirup, kacang tanah, mentega, minyak makan dan kebutuhan pokok lainnya dengan harga distributor.

Kemudian mensyiarkan agama disamping menye­marakan nuansa Islami pada bulan Ramadan dan memperkenalkan hasil produk baik kerajinan maupun kuliner kepada masyarakat dan konsumen secara luas, serta memperoleh informasi mengenai perkembangan selera konsumen sebagai bahan masukan dalam kualitas atau menyesuaikan dengan selera pasar bagi UKM di Kota Padang. Selanjutnya, juga membangun kecintaan terhadap produk daerah atau produk dalam negeri.

“Kegiatan OP dan bazar Baznas serta UKM diikuti 39 distributor dan 16 pelaku usaha UKM. Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan berbagai lomba seperti qasidah rebana, MTQ, Asmaul Husna, dai cilik, puisi Islami dan Solo Song berasal dari masyarakat umum,” ujar Hendrizal Azhar.

Bukan untuk PNS

Terpisah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperidag) Sumbar akan menggelar pasar murah di empat kecamatan di Kota Padang. Pasar murah ini diperuntukkan bagi masyarakat menengah ke bawah, bukan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kepala Disperindag Sumbar, Mudrika menuturkan, digelarnya pasar murah merupakan langkah dari Dip­serindag untuk mengantisipasi bergejolaknya harga kebutuhan pokok dalam bulan Ramadan dan menjelang Lebaran mendatang.

Pasar murah yang akan dilakukan di empat kecamatan di Kota Padang, yaitu Kecamatan Pauh pada 29 Juni, Kecamatan Luki pada 30 Juni, Kecamatan Koto Tangah pada tanggal pada 1 Juli dan Kecamatan Bungus pada 2 Juli 2015.

Disperindag Sumbar juga mengimbau kepada kabu­paten/kota untuk mengadakan pasar murah di daerahnya masing-masing. Diharpkan melalui pasar murah nantinya masyarakat menengah ke bawah merasakan kehadiran pemerintah. (h/ows/mg-isr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]